Jurnalis Lintas NTT Menang Dua Lomba Kantor Bahasa Provinsi NTT

  • Whatsapp

Kupang – Jurnalis Media Online lintasntto.com, Theresa Tapung, memenangkan dua kategori lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Theresa mendapat juara juara III kategori lomba menulis feature bagi wartawan se-NTT, dan juara Harapan II atau juara V kategori lomba konten Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA).

“Terima kasih kepada Kantor Bahasa NTT yang telah menyelenggarakan perlombaan ini. Inilah wadah bagi kita untuk mengembangkan minat dan bakat kita. Menulis feature merupakan ketertarikan saya selama menggeluti dunia jurnalistik dimulai April 2022. Sedangkan menggeluti dunia konten baru saya geluti Mei 2023 dengan menjadi freelancer untuk salah satu instansi di Kota Kupang,” kata Theresa.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pemenang lain dan para paserta yang telah meramaikan lomba ini. “Lomba ini sebagai bentuk memperingati bulan bahasa dan sastra pada Oktober lalu. Semua peserta sangat luar biasa mengapresiasi bulan Oktober dengan mengikuti lomba dari Kantor Bahasa NTT. Sekali lagi selamat untuk kita dan saya mengapresiasi semua karya sastra kita,” ungkap Theresa.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa NTT sebagai peringatan untuk bulan bahasa dan sastra pada Oktober 2023. Lomba ini dilakukan secara daring melalui akun Instagram Kantor Bahasa NTT, @kantorbahasaprovinsintt. Perlombaan ini dibuka pada 28 Oktober hingga 11 November. Kemudian diperpanjang hingga 18 November.

Terdapat empat kategori lomba, yaitu lomba menulis feature bagi wartawan se-NTT (diperuntukan wartawan se-NTT), lomba resensi buku (diperuntukan masyarakat umum NTT) , lomba konten BIPA (diperuntukan masyarakat umum), dan lomba menulis dan membaca puisi dalam bahasa daerah (diperuntukan mahasiswa se-NTT).

Setiap kategori lomba mendapat enam pemenang, kecuali lomba feature bagi wartawan se-NTT yang hanya lima pemenang. Penyerahan hadiah dilakukan di Kantor Bahasa Provinsi NTT, Jumat, 1 Desember 2023 di Ruang Uji Kemampuan Bahasa Indonesia (UKBI).

Penyerahan dilakukan oleh Ibu Elis Setiati selaku Kepala Kantor Bahasa NTT dan para juri setiap kategori lomba. Pemenang mendapatkan trofi, papan hadiah simbolis, sertifikat, dan uang tunai. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.