Jumpa Pers Korona di Kupang Libatkan Penerjemah Bahasa Isyarat

  • Whatsapp
Ika Mauboy (kiri) bersama Kepala Biro Humas Setda NTT Marius Jelamu (tengah) dan Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Valeri Guru/Foto: Dok Humas

Kupang-Pemprov NTT menghadirkan penerjemah bahasa isyarat dalam jumpa pers terkait penanganan virus korona (covid-19), Sabtu (11/4) malam.

Penerjemah yang dihadirkan bernama Ike Mauboy dari Komunitas Tuli Kupang (KTK). Ia bertugas menerjemahkan bahasa audio ke dalam bahasa isyarat agar para penyandang tunarungu memahami informasi yang disampaikan lewat jumpa pers tersebut.

Ike berdiri di bagian kanan Kepala Biro Humas Setda NTT Marius Jelamu, dan terlihat lancar menerjemahkan setiap kalimat yang disampaikan juru bicara Pemprov NTT untuk Penanganan Covid-19 tersebut, dengan membuat tanda isyarat lewat gerakan tangan, tubuh dan ekspresi wajah.

“Saya senang dan bangga bisa dilibatkan dalam acara jumpa media seperti ini,” tandas Ike sambil tersenyum seperti dikutip dari siaran pers Biro Humas dan Setda NTT.

Baca Juga :  12 Kabupaten di NTT Sudah Bisa Terapkan New Normal

Marius mengatakan pelibatan Ika dalam kegiatan jumpa pers tersebut atas permintaan berbagai kalangan di Kota Kupang. “Kehadiran saudari Ike sebagai respon gugus tugas Covid-19 yang diminta oleh berbagai kalangan,” tandas Marius. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *