Jonas Tidak Tahu Kadis PU Kota Dipanggil Jaksa

  • Whatsapp
CalWali Kota Kupang Jonas Salean. Foto: Gamaliel

Kupang–Wali Kota Kupang Jonas Salean mengaku belum diinformasikan adanya panggilan dari Kejaksaan Negeri Kupang kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang Benny Sain.

“(Padahal) saya sudah intruksikan, apapun kesulitannya jika ada panggilan dari kejaksaan harus ada pemberitahuan,” kata Jonas kepada lintasntt.com beberapa hari lalu di Pasar Kasih, Naikoten 1 Kupang.

Read More

Menurut Jonas, jika panggilan jaksa tersebut terkait penyelesaian sejumlah proyek jalan di Kota Kupang pada tahun anggaran 2015, ia memastikan tidak ada kerugian negara.

Ia mengakui sejumlah proyek jalan mengalami keterlambatan, namun kontraktor sudah dikenai denda. Selain dana pembangunan belum dibayarkan kepada kontraktor. Pasalnya dana tersebut baru dianggarkan di APBD Perubahan Kota Kupang 2016.

Baca Juga :  Dua Pemuda Serang Warga Naibonat, Satu Tewas Dibunuh

“Sekarang proyek-proyek itu sudah selesai 100 persen. Mugkin jaksa ingin mendalami. Mungkin juga ada laporan bahwa sudah ada pembayaran,” ujarnya.

Menurut Jonas, Benny Sain tidak memenuhi panggilan jaksa kemungkinan karena sakit. “Mungkin Dia sakit kalau ga salah. Tapi saya tidak pernah diinformasikan bahwa Dia dipanggil jaksa,” ujarnya.

Seperti diketahu, Kejaksaan Negeri Kupang telah melayangkan panggilan sebanyak empat kali ke Benny untuk diperiksa terkait sejumlah proyek yang mengalami keterlambatan pada tahun anggaran 2015. Namun ia belum memenuhi panggilan tersebut. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *