Jonas Salean Kagum dengan Inovasi Bank NTT

  • Whatsapp
Ketua Komisi III DPRD NTT, Jonas Salean (dua dari kanan) bersama Direktur Utama Bank NTT Hary Alexander Riwu Kaho dan Sekda NTT Domu Warandoy menghadiri seremoni persemian Bank NTT Kantor Cabang Pembantu Kantor Gubernur, Senin (18/7/2022). Foto: lintasntt.com

Kupang – Ketua Komisi III DPRD NTT, Jonas Salean memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian-capaian hebat dari Bank NTT di usianya yang ke 60 tahun ini.

“Hal yang baik tentu kita dukung terutama Komisi III. Kita bicara sebagai masyarakat NTT. Programnya itu bagus. Berkaitan dengan program-program digitalisasi di NTT itu sangat maju sekali,” tandas Jonas Salen saat menghadiri peresmian kantor Bank NTT Cabang Pembantu Kantor Gubernur, Senin (18 Juli 2022).

Read More

Jonas mengatakan, saat ini adalah jaman digitalisasi sehingga perbankan pun harus bisa mengimbanginya dengan menghadirkan terobosan dalam pelayanan sehingga tidak tertinggal dari .

“Sekarang kan jamannya digitalisasi. Apa yang dilakukan oleh Bank NTT itu baik,”demikian tambah Jonas yang memberi apresiasi atas kinerja bisnis Harry Alexander Riwu Kaho sebagai Dirut dan direksi yang lain. Masih menurutnya, inovasi itu penting, apalagi sekelas Bank NTT. Asalkan harus diprioritaskan keamanan dan kenyamanannya sehingga semua puas dilayani. Mitigasi resiko itu penting, karena menurutnya banyak kasus, ada hacker yang justru memanfaatkan kelengahan sistem perbankan

“Nah ini yang kita takutkan sehingga saya minta agar Bank NTT harus bisa menunjukkan kinerja digitalnya yang baik bahwa dengan sistem digitalisasi itu lebih membuat nasabah nyaman,” ujar Jonas.

Di akhir pernyataannya, Jonas secara jujur mengakui jika banyak terobosan luar biasa yang dilakukan oleh jajaran direksi dalam memajukan Bank NTT. “Namun kita harus jujur, inovasi-inovasi Bank NTT sangat bagus. Inovasinya oke,” pungkasnya.

Pada Minggu (17/7/2022), Jonas pun hadir dalam seremoni perayaan HUT Bank NTT yang berlangsung di halaman kantor pusat Bank NTT di Jalan WJ Lalamentik, Kupang. Saat itu Jonas pun diundang ke atas panggung dan bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Kepala OJK NTT Japarmen Manalu, Deputi Kantor  Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur,  Daniel Prasetyo.

Bank Indonesia Kantor Perwakilan NTT, Forkopimda serta seluruh direksi Bank NTT melakukan seremoni ulang tahun. Saat itu, Bank NTT menampilkan beraneka layanan informasi bahwa Bank NTT terus bergerak dari model pelayanan konvensional menjadi bank digital.

Sementara pada Senin (18/7) pagi di kantor Bank NTT Cabang Pembantu Kantor Gubernur, apresiasi datang dari Bank NTT karena di masa kepemimpinannya sebagai wali kota, Jonas mendukung pembentukan Bank NTT kantor cabang pembangu kantor wali kota. Hingga kini, Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang memiliki dua kantor cabang pembantu (KCP) masing-masing KCP kantor wali kota dan kedua, kantor KCP Kantor gubernur yang baru diresmikan tersebut. (*/Humas Bank NTT)

 

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.