Jokowi Tanya di Rote Ndao Masih Hujan atau Sudah Kemarau

  • Whatsapp
ILUSTRASI: Jokowi di Embung Saina, Rote Barat/Foto: Setkab

Kupang – Presiden Jokowi menanyakan kondisi kemarau di Kabupaten Rote Ndao pada peringatan ke-74 Hari Bhayangkara, Rabu (1/7/2020).

Presiden menanyakan kondisi keamanan dan kemarau di kabupaten di selatan Indonesia itu kepada Kapolres Rote Ndao AKBP Hari Wibowo lewat video conference.

Read More

“Rote Ndao masih hujan atau sudah kemarau?,” tanya Presiden. “Kami laporkan dari Kabupaten Rote Ndao saat ini wilayah rote ndao memasuki musim kemarau, bapak presiden,” jawab Kapolres Bambang Hari Wibowo.

Selanjutnya, presiden menanyakan kondisi keamaman di daerah tersebut. “Keamanan di bulan terakhir, Juni bagaimana?,” tanya Presiden.

Baca Juga :  REI NTT Bagikan Sembako, Masker dan Tempat Cuci Tangan

“Sekaligus kami laporkan bapak Presiden, untuk keamanan di wilayah hukum Polres Rote Ndao, alhamdulillah kondusif, tidak ada kejadian menonjol dan tidak ada kasus yang membahayakan bagi masyarakat,” jawab Kapolres.

Lewat video conference tersebut, presiden minta seluruh jajaran polda hingga polres melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku yang terlibat dalam kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, polisi juga diminta tetap aktif menjaga keamanan dan ketertiban, terutama jelang pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *