Jika Pilkada Digelar Hari Ini, Jonas Unggul 60,5 Persen, Jefri 31,8 Persen

  • Whatsapp
Jumpa Pers Indo Barometer di Kupang, Minggu (27/11). Foto: Gamaliel

Kupang–Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli mengatakan, jika pilkada Kota Kupang digelar hari ini, mayoritas warga memilih Jonas Salean sebagai wali kota.

Jonas diprediksi menang dengan mengantongi 60,5% suara, sedangkan Jefirstson R Riwu Kore mengantongi 31,8% suara, sedangkan pemilih yang masih merahasiakan pilihannya sebanyak 5,5%, belum memutuskan 2%, dan tidak menjawab 0,3%.

Read More

“Jika simulasi terhadap dua nama calon wali kota, calon yang banyak didukung adalah Jonas Salean disusul Jefirstson R Riwu Kore,” katanya dalam jumpa pers di Kupang, Minggu (27/11).

Baca Juga :  'Viktori' Sebut Survei Elektabilitas Balon Wali Kota Kupang Propaganda

Namun untuk calon wakil wali kota, calon Hermanus Man unggul dengan 40,8% suara, sedangkan calon wakil wali kota Nikolaus Fransiskus 38%. Sementara pemilih yang masih merahasiakan pilihannya 6%, belum memutuskan 10,3%, tidak memilih 1,8%, dan tidak tahu atau tidak menjawab 3,1%.

Sedangkan simulasi head to head antara dua pasangan ini yakni Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus unggul dengan 59%, dan Jefirstson R Riwu Kore-Hermanus Man 32,5%, sedangkan pemilih yang belum memutuskan pilihannya 2%, rahasia 6%, dan tidak tahu atau tidak menjawab 0,5%.

Survei Indo Barometer tersebut digelar mulai 10-16 November 2016 melibatkan 400 responden di seluruh kecamatan.

Metode penarikan sampel yang digunakan ialah multistage random sampling dengan margin error plus minus 5% pada tingkat kepercayaan masyarakat 95%. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *