Jelang Natal, Harga Daging Sapi dan Telur di Kupang Naik

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – Jelang natal dan tahun baru, harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur terpantau melonjak.

Di Pasar Tradisional Kasih, Kelurahan Naikoten 1, harga daging sapi naik menjadi Rp100 ribu per kilogram (kg) dari harga sebelumnya Rp90 ribu per kilogram.

Read More

Penaikan harga daging disebabkan meningkatnya permintaan untuk kebutuhan natal dan tahun baru. “Harga daging sapi naik dari beberapa hari lalu menjadi Rp100 ribu per kilogram,” kata Rendy, pedagang di pasar tersebut, Rabu (23/12).

Baca Juga :  Bank NTT Berhasil Tekan NPL ke Level 4,21%

Harga bahan kebutuhan lainnya yang naik yakni telur naik bervariasi dari Rp53 ribu per papan isi 30 butir menjadi Rp63 ribu per papan. Untuk harga Rp55 ribu per papan, naik menjadi Rp65 ribu per papan.

Penaikan harga telur di pasar dipicu naiknya harga di tingkat produsen. Menurut Rendy, hampir seluruh telur yang dijual di Pasar Kasih, didatangkan dari luar daerah terutama Surabaya, Jawa Timur. Namun, lonjakan harga dinilai masih wajar karena daya beli masyarakat stabil. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *