Jelang Kunjungan Gibran, TKD dan Relawan Bagi Susu dan Makan Siang Gratis di TPA Alak

  • Whatsapp
Foto: TKD

Kupang – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan tiba di Bandara El Tari Kupang hari ini, Junat (29/12/2023) Pukul 19.00 Wita. Menyembut kedatangan Gibran tersebut, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran NTT serta relawan melakukan aksi bagi-bagi susu dan makan siang untuk anak-anak dan ibu-ibu di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alak, Kota Kupang.

Sekretaris TKD Prabowo Gibran NTT, Fernando Soares kepada wartawan mengatakan, TKD Prabowo Gibran NTT membagi susu daj makan siang gratis tersebut untuk mensosialisasikan program Prabowo Gibran tentang makan siang dan Susu Gratis untuk anak – anak dan Ibu Hamil.

“Selain itu, bahwa Pak Gibran sebagai Walikota Solo sudah berpengalaman menyelesaikan masalah sampah dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa). Kita yakin dengan menjadi Wapres nanti, Pak Gibran akan menyelesaikan masalah sampah di Indonesia khususnya di Kota Kupang, NTT,” sebut Fernando.

Ketua Relawan BaraJP NTT, Enos Tanu mengatakan, momen ini merupakan bentuk dukungan DPD BaraJP NTT untuk dapat menyukseskan Pasangan Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024.

“Program susu dan makan siang gratis yang diberikan di TPA Alak bukan hanya untuk konsumsi semata. Hal tersebut, membuat para produsen makanan seperti daging, sayuran, telur hingga susu terlibat dalam mempersiapkan makanan tersebut yang nantinya mendorong perputaran ekonomi di ranah pedagang pangan di Kota Kupang .

Sekretarus Relawan Projo NTT, Yuzh Yuno Nalle mengatakan, TKD NTT dan Relawan Projo NTT siap menyambut kedatangan Gibran Rakabuming Raka di NTT. “Seluruh jaringan Relawan Projo NTT sudah berkomitmen untuk siap berjuang memenangkan Prabowo Gibran di NTT,” sebut Yuzh di Sekertariat TKD Prabowo Gibran NTT.

Disebutkqn, kegiatan persiapan ini diarahkan untuk memeriksa langsung kondisi pengelolaan sampah perkotaan, sebuah permasalahan yang meruncing di hampir semua kota di Indonesia. TKD Prabowo-Gibran NTT dan Relawan berencana merekomendasikan langkah-langkah kunci kepada Gibran Rakbuming Raka, yang nantinya akan diformulasikan menjadi program solutif untuk menanggulangi persoalan sampah di Kota Kupang.

Dikatakan, Gibran yang terkenal sukses dalam menangani masalah sampah di Solo, telah mencapai prestasi gemilang dengan mengonversi sampah menjadi sumber energi terbarukan. “Inisiatif ini membawa dampak positif berupa pengurangan volume sampah, penciptaan energi terbarukan, dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah yang baik,” katanya.

Ketua TKD Prabowo Gibran NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang dihubungi memberikan apresiasi kepada seluruh relawan yang selama ini bekerja untuk kemenangan Prabowo Gibran baik di Provinsi NTT maupun di Kabupaten dan Kota se NTT. “Sebagai ketua TKD NTT, saya memberikan apresiasi untuk teman-teman relawan yang sejak awal hingga sekarang terus berkomitmen berjuang bersama TKD Prabowo Gibran NTT dan TKD Kota/Kabupaten untuk memenangkan Prabowo Gibran,” sebut Laka Lena yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan Ketua Golkar NTT. (*)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.