Jadi Pionir UMKM, Gubernur Laiskodat Apresiasi Manajemen Bank NTT

  • Whatsapp
Peluncuran Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD serta program Ramai Skali tahun 2022 di Aston Hotel Kupang, Senin (21/3/2022)/Foto: LIntasntt.com

Kupang – Gubernur NTT Viktor Laiskodat memuji manajemen PT Bank NTT karena membina ribuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Banyaknya UMKM yang dibina, menjadikan Bank NTT sebagai pionir UMKM di daerah ini.

“Saya terima kasih kepada Bank NTT sebagai pionir dalam rangka membangun produk-produk yang sangat baik untuk dapat kita produksi dan itu merupakan identitas budaya dan intelektual,” kata Gubernur Viktor Laiskdoat saat berbicara pada Kegiatan Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD serta program Ramai Skali tahun 2022 di Aston Hotel Kupang, Senin (21/3/2022).

Read More

Baca Juga :  Baru 76 Hari, Bank NTT Sudah Bukukan Laba Rp100 Miliar

Bahkan, Laiskodat ingin nantinya Bank NTT akan menjadi bank UMKM terkuat di NTT. Dia menyebutkan beberapa bank di luar negeri mulai fokus ke UMKM seperti Bank Of Washington di Amerika. Market UMKM terbuka dan jika disiapkan secara benar dan serius akan menjadi kekuatan utama bisnis perbankan di masa depan.

Presiden Joko Widodo juga sudah berkali-kali menyampaikan bahwa UMKM menjadi kekuatan pembangunan bangsa, dan Bank NTT dibangun oleh pendirinya untuk membangun ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Terkait binaan UMKM, Laiskodat mengatakan sudah ada tanda-tanda kemajuan, tetapi perlu ada sentuhan agar menjadi luar biasa seperti “Kita mempunyai produk UMKM dan nanti kolaborasi di desa binaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ungguli 850 Kandidat, Bank NTT Sabet Penghargaan Top CSR Award Bintang 4

Pada kesempatan tersebut juga digelar mini expo UMKM Binaan Bank NTT, Penandatanganan PKS antara Bank NTT bersama Kemenkumham, BPOM dan BPKP NTT, penyerahan apresiasi dan piagam penghargaan kantor cabang pengendalian NPL terbaik 2021. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *