Internews-USAID Media Tingkatkan Kinerja Jurnalis Warga

  • Whatsapp
Foto: dok JW Kupang

Kupang – Jurnalis Warga Kota Kupang (JW) mendapat kunjungan serta pendampingan langsung dari Firmansyah Syamsi dan Eric Sasono Internews-USAID Media, Rabu (27/4/2022).

Pendampingan dilakukan saat mentoring yang berlangsung pada Rabu (27/04) bertempat di OCD Cafe Lasiana, Rabu (27/4/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 8 jurnalis warga.

Read More


Mentoring jurnalis warga ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pembuatan berita sekaligus memotivasi para jurnalis warga dalam kegiatannya di tengah masyarakat terkait masalah pelayanan publik.

“Sebagai penulis baru akan ada kesulitan yang kita hadapi tetapi kalian jangan berkecil hati saat dikritik oleh penulis senior. Anggap saja itu bagian dari proses pembelajaran dan tetap terus berusaha untuk lebih berkembang serta lebih peka dalam melihat isu-isu menarik,” tutur Firmansyah.

Baca Juga :  Empat Orang Raih NTT Academia Award 2013

Pada kesempatan yang sama Eric Sasono mengatakan bahwa sebagai seorang jurnalis harus peka terhadap situasi dan kondisi serta memanfaatkan panca indera dengan baik.

Dengan adanya kegiatan ini para jurnalis warga diharapkan dapat lebih aktif dalam kegiatan jurnalisme warga serta menghasilkan karya jurnalistik yang lebih baik ke depannya. (Oscar/Jurnalis Warga Kota Kupang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *