Ini Tips agar Reels Jadi Viral dan Banyak Penonton

  • Whatsapp
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-yang-memegang-midnight-black-samsung-galaxy-s8-nyalakan-dekat-macbook-pro-1092671/

Jakarta – Reels banyak penonton akan membantu Anda untuk mengetahui cara menaikan engagement melalui Reels. Salah satu fitur terbaru yang dirilis oleh Instagram baru-baru ini. Penggunaannya yang simpel memudahkan serta memiliki cukup manfaat bagi semua pemilik akun Instagram.

Reels sendiri merupakan fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat video berdurasi 15 detik dengan adanya pilihan efek, audio, dan tools menarik lainnya yang bisa digunakan secara bebas sesuai kreativitas Anda.

Fitur Instagram satu ini digadang-gadang mampu menyaingi konten TikTok yang telah hadir dengan konsep yang sama lebih dulu. Namun Reels Instagram lebih memungkinkan content creator untuk membuat konten menghibur dan ditujukan untuk memberikan cuplikan aktivitas seseorang.

Nah jika Anda akan mengunggah Reels dan ingin cepat viral, sebaiknya lakukan beberapa tips di bawah ini untuk membantu Anda menaikan viewers Reels Instagram.

Lakukan Ini Agar Reels Jadi Viral dan Banyak Viewers

Sosial media tidak hanya dijadikan sebagai hiburan saja, tetapi Anda juga bisa melakukan bisnis dan menaikan personal brand disana. Salah satu media yang dapat Anda gunakan adalah Instagram dengan fitur andalannya yang bernama Reels.

Agar video Reels yang Anda unggah bisa ditonton dan memiliki banyak likes, ada beberapa tips yang wajib dilakukan. Anda dapat menyimak penjelasannya berikut ini.

1. Tampilan Hal Menarik di Awal

Untuk menarik perhatian penonton, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat video atraktif di detik awal. Bagian awal video menjadi titik yang paling krusial dan harus diperhatikan dengan baik agar penonton penasaran tentang konten yang Anda unggah.

Buatlah konten kreatif dan menarik di awal yang mampu memancing pengguna Instagram lainnya untuk menonton tayangan Reels tersebut. Namun tetap jaga kreativitas sampai akhir video, jangan hanya dicondongkan pada awal video saja.

2. Gunakan Musik yang Sedang Tren

Membuat video Reels tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan musik. Dengan menggunakan sound yang sedang tren di media sosial, hal ini dapat meningkatkan peluang untuk menaikan interaksi video.

Baca Juga :  Harga Cabai di Kupang Melejit

Semakin banyak pengguna yang tertarik pada sound yang Anda gunakan, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan penonton sampai pengikut baru. Contoh lagu yang sedang populer di Reels Instagram adalah Darari dari Treasures. Jadi jangan lupa untuk pakai musik trending tersebut.

3. Edit Menggunakan Fitur Efek

Tidak hanya musik yang harus diperhatikan, Anda juga wajib menggunakan efek yang menarik agar bisa menggugah minat pengguna untuk menonton cuplikan klip yang Anda unggah. Efek yang sedang populer di kalangan kreator sekarang adalah efek transisi.

Namun usahakanlah untuk mengeditnya senatural mungkin. Hal inilah yang membuat Anda harus belajar editing video terlebih dulu sebelum membuat video Reels dan mengunggahnya di Instagram.

4. Tambahkan Teks Ajakan

Tips Reels banyak penonton yang selanjutnya adalah jangan lupa tambahkan teks yang mengajak. Jika video konten yang Anda buat tentang penjualan produk, Anda bisa menambahkan teks soft selling di akhir video agar penonton tertarik untuk membeli produk yang Anda jual.

Perhatikan juga kecenderungan konten yang Anda buat. Jangan sampai monoton dengan teks saja, tetapi Anda wajib memvariasikan dengan pilihan fitur lain.

5. Masukan Thumbnail yang Mencuri Perhatian

Sebelum mengklik video Reels milik Anda, biasanya penonton akan melihat thumbnail terlebih dulu. Nah, untuk meningkatkan minat mereka, sebaiknya memasukkan thumbnail atau cover video yang mencuri perhatian.

Buatlah cover estetik dan tidak berlebihan tetapi mampu menyampaikan maksud dari video yang Anda unggah. Tips yang satu ini sangat efektif untuk meningkatkan penonton yang belum diketahui oleh banyak konten kreator lainnya.

6. Tambahkan Tagar atau Hashtag

Tahukah Anda bahwa tagar atau hashtag memiliki peran yang sangat penting untuk memudahkan pengguna Instagram mencari konten yang Anda buat. Tidak hanya itu, hashtag juga memiliki mekanisme kerja seperti SEO.

Baca Juga :  Semen Langka di Kupang, Pedagang Untung Rp27 Ribu per Sak

Jika Anda menggunakan tagar yang sedang viral, maka besar kemungkinan video tersebut akan masuk ke dalam jajaran video viral lainnya dengan tagar yang sama sehingga penonton bisa mudah menyaksikan tayangan yang Anda buat.

7. Perhatikan Kualitas Video

Sudah bukan hal aneh lagi jika saat mengunggah video ke media sosial kualitasnya akan berubah. Meskipun begitu, Anda tetap harus memperhatikannya agar konten yang dibuat dapat terlihat jelas dan maksud yang disampaikan bisa sampai ke penonton.

Gunakan kualitas video bagus dan jika bisa Anda wajib menggunakan kualitas beresolusi 4k agar semakin jelas ditonton pengguna. Membuat video dengan resolusi bagus tidak hanya karena faktor editing saja, tetapi smartphone yang Anda gunakan pun sangat berpengaruh, apalagi jika Anda merekam sendiri video yang dibuat.

Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi jika kualitas kamera smartphone yang Anda miliki belum maksimal, pasalnya Anda bisa beralih menggunakan Samsung Galaxy M53 yang hadir dengan kamera berkualitas tinggi untuk menciptakan video jernih.

Agar mendapatkan pilihan produk Samsung Galaxy M53 yang bergaransi dengan harga terjangkau, Anda bisa langsung berkunjung ke Blibli. Pasalnya produk elektronik yang disuguhkan oleh Blibli sangat lengkap mulai dari smartphone sampai tempered glass.

Anda pun bisa merasakan diskon besar-besaran sampai 50% jika belanja produk elektronik di Blibli, tidak terkecuali untuk pembelian Samsung Galaxy M53. Semua produk yang ada di Blibli terjamin kualitasnya karena berasal dari toko resmi Samsung.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera ciptakan video Reels berkualitas tinggi dengan Samsung Galaxy M53 yang bisa dibeli dari Blibli. Terapkan juga beberapa tips Reels banyak penonton di atas agar video Anda semakin banyak disukai oleh orang lain. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *