Ini Lima Nama Calon Kapolri yang Diajukan ke Presiden

  • Whatsapp
Lima Calon Kapolri/Foto: Kompas

Jakarta – Menteri Koodinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengungkap lima nama kandidat pengganti Jenderal Polisi Idham Azis. Kelimanya sudah berada di meja Presiden Jokowi untuk selanjutnya ditentukan disetujui DPR.

“Ini lima nama Komisaris Jenderal Polisi yang diajukan kepada Presiden (Jokowi) oleh Kompolnas untuk dipilih sebagai calon Kapolri yakni Gatot Edy Pramono, Boy Rafly Amar, Listyo Sigit Prabowo, Arief Sulistyanto dan Agus Andrianto,” kata Mahfud dalam akun media sosial resminya @mohmahfudmd, Jumat (8/1).

Kelimanya kata dia, sudah memenuhi proses seleksi oleh Kompolnas. Kriteria yang menjadi tolak ukur meliputi profesionalitas, loyalitas, serta karir.

Mahfud yang menjabat sebagai Ketua Kompolnas ini mengatakan kelima nama tersebut sudah diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Benny Harman Daftar sebagai Bakal Calon Gubernur NTT ke PKPI

“Selaku Ketua Kompolnas saya sudah menyerahkan nama-nama calon Kapolri untuk dipilih oleh presiden agar diajukan ke DPR. Yang diajukan semua jenderal bintang tiga tidak ada yang msh bintang dua,” pungkasnya. (sumber: mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *