Ini Kondisi Terkini 9 Pasien Positif Korona di NTT

  • Whatsapp
Ilustrasi Pasien Korona/Foto: Reuters

Kupang–Sembilan pasien positif korona (covid-19) di Nusa Tenggara Timur dirawat di dua rumah sakit berbeda sejak Kamis (30/4/2020) sore.

Sampai Jumat (1/5) sore, kondisi mereka dilaporkan stabil. Terdiri dari tujuh orang dari klaster Sukabumi, Jawa Barat dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Kupang, dan dua orang dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan dirawat di RS Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Read More

Juru Bicara Pemprov NTT untuk Penanganan Covid-19, Marius Jelamu mengatakan tujuh positif korona telah menjalani karantina terpusat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang selama satu bulan dan satu minggu setelah kembali dari Sukabumi.

Baca Juga :  Gubernur Laiskodat Jual Obat Herbal, Terbukti Sembuhkan Pasien Covid-19

Sedangkan hasil pemeriksaan swab mereka baru keluar pada 30 April dan dinyatakan positif korona. “Sejak datang dari Sukabumi langsung dikarantina di SPN, tiap hari dikontrol oleh petugas medis dan sampai saat ini keadaan mereka stabil,” kata Marius Jelamu saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Untuk dua pasien di RS Komodo, Labuan Bajo, sebelum masuk rumah sakit, mereka menjalani karantina terpusat di Gedung Olahraga. “Mudah-mudahan nantinya negatif korona,” katanya.

Kecuali tujuh pasien yang dipindahkan dari SPN ke rumah sakit, menurut Marius, dua pasien positif korona di Labuan Bajo diduga telah melakukan kontak dengan banyak orang. “Justru pekerjaan paling berat ialah menelusuri ratusan orang yang pernah kontak dengan dua pasien ini,” ujarnya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *