Ini Enam Nama Menteri Baru yang Diumumkan Jokowi

  • Whatsapp
Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengumumkan para menteri baru di Veranda Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12).

“Pada sore hari yang berbahagia ini, saya bersama Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin ingin mengumumkan menteri2 baru yang akan duduk di anggota kabinet Indoensia Maju,” ujar Jokowi.

Ada enam menteri baru yang diperkenalkan yakni Tri Rismaharini, Sandiaga Salahudin Uno, Budi Gunadi Sadikin, Yaqut Cholil Qoumas, Sakti Wahyu Trenggono dan Muhammad Lutfi.

Tri Rismaharini yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surabaya diberi tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Sosial.

Selanjutnya, Sandiaga Salahudin Uno, sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta kini diberi tanggung jawab baru. “Sekarang beliau kita beri tanggung jawab memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ucap Jokowi.

Baca Juga :  Pelaku dan Satu Jemaat Gereja Katolik Santa Maria Tewas

Kemudian Budi Gunadi Sadikin. Saat ini, pria yang juga mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu tengah memegang jabatan Wakil Menteri BUMN “Sekarang kita beri tanggung jawab memimpin Kementerian Kesehatan,” lanjutnya.

Keempat, Yaqut Cholil Qoumas. Pria yang merupakan tokoh muslim sekaligus Ketua PP GP Ansor itu diembani tugas untuk memimpin Kementerian Agama.

Kelima, Sakti Wahyu Trenggono. Beliau sekarang memegang jabatan Wakil Menteri Pertahanan dan ke depannya akan diberi tanggung jawab menjadi Menteri KKP.

“Terakhir, Bapak Muhammad Lutfi. Beliau pernah menjadi Kepala BKPM dan Menteri Perdagangan serta Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan Amerika Serikat. Sekarang kita beri tugas untuk kembali memimpin Kemendag,” tuturnya. (MI)

Baca Juga :  Pesawat Aviastar yang Hilang Dikabarkan Ditemukan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *