Indonesia-Australia Bangun Instalasi Pengolahan Air Limbah di Palembang

  • Whatsapp
Foto; detiksumsel

Jakarta – Pembangunan instalasi pengolahan air limbah baru di Palembang senilai Rp1,2 triliun yang didanai bersama oleh Indonesia danAustralia mulai, Rabu (4/11/2020).

Proyek ini akan menghubungkan 12.000 rumah tangga dan sektor usaha dengan layanan saluran air limbah dan secara langsung bermanfaat bagi sekitar 60.000 orang di Kota Palembang.

Di tahun-tahun mendatang, perluasan yang direncanakan akan menghubungkan 40.000 orang lagi dan memberi mereka layanan pembuangan limbah.

“Australia bangga bekerja sama erat dengan pemerintah Indonesia dan Kota Palembang untuk mendanai bersama dan melaksanakan proyek infrastruktur penting ini,” kata Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia, Alison Duncan pada acara peletakan batu pertama tersebut. “Proyek ini akan membuat perbedaan nyata bagi kualitas hidup puluhan ribu keluarga di Palembang”

Baca Juga :  Jonan Resmikan 21 Unit Pembangkit Listrik Energi Terbarukan Senilai Rp113,8 Miliar

Akses ke air bersih dan sanitasi membantu mencegah penyebaran penyakit dan berdampak signifikan pada kesehatan dan gizi anak.

Perusahaan-perusahaan Australia membantu dengan membawa pengetahuan dan keahlian, serta modal, ke sektor-sektor utama ekonomi yang sedang coba dikembangkan Indonesia lebih lanjut dan memberikan kontribusi nyata pada lapangan kerja, pendapatan, dan pemulihan ekonomi Indonesia.

“Proyek ini, sebuah konsorsium antara perusahaan Australia McConnell Dowell dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) akan menunjukkan kemampuan dan keahlian Australia dalam perencanaan, perancangan dan implementasi infrastruktur skala besar,” kata Ibu Duncan.

Proyek ini menunjukkan cara baru dan berkelanjutan dalam perencanaan, pembiayaan, pembangunan, pengelolaan dan pemeliharaan infrastruktur di tingkat kota yang dapat direplikasi di kota-kota di seluruh Indonesia. (Kedubes Autralia)

Baca Juga :  Jokowi-Malcolm Diminta Bahas Pencemaran Laut Timor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *