Ibadah Malam Natal di Kupang Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp
Foto: Lintasntt.com

Kupang–Puluhan ribu jemaat dari berbagai gereja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti ibadah malam natal, Senin (24/12) malam.

Jemaat berdatangan ke gereja mulai pukul 18.00 Wita, sedangkan ibadah di hampir seluruh gereja digelar mulai pukul 19.00 Wita. Ibadah berlangsung aman dan khidmat.

Ibadah Natal atau Hari Kelahiran Yesus Kristus, juruselamat umat manusia, berlangsung aman dan khidmat, seperti di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Efata di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo

Ibadah di gereja tersebut mulai pukul 19.00 Wita, terlihat dijaga oleh aparat keamanan dari Polres Kupang Kota. Mereka berjaga-jaga di pintu masuk dan ruas jalan di depan gereja tersebut.

Baca Juga :  Dua Nelayan Tewas Tenggelam di Pantai Namosain

Ibadah di gereja Efata dipimpin Pendeta Fedriana N Bunga-Manafe dihadiri 1.084 jemaat. Panita Perayaan Natal membangun di sisi kiri gereja tersebut dan diisi kursi untuk ditempati jemaat yang tidak tertampung di dalam gereja. Di dalam tenda juga ditempatkan satu monitor berukuran besar agar jemaat bisa mengikuti jalannya perayaan natal.

Dalam khotbanya, Pendeta Fedriana mengatakan natal merupakan peristiwa sukacita karena natal telah memberikan suatu kenyataan yang telah terjadi, masih berlangsung dan terus berlangsung, yakni kasih karunia Allah yang menyelamatkan manusia.

Kaena itu, natal dirayakan sebagai peristiwa sukacita. Menurutnya, manusia yang berdosa seharusnya dibinasakan oleh Allah, namun kasih karunia Allah yang memungkinkan manusia berdamai dengan Allah.

Baca Juga :  Mengenal Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (2)

“Keselamatan yang datang dari Allah melalui Yesus Kristus telah memulihkan hubungan Allah dan manusia,” ujarnya.

Selain itu, dalam kehidupan sehari-hari, tambah Pendeta Fedriana, natal merupakan sebuah kesempatan untuk memulihka hubungan antarsesama manusia. Dengan demikian, sukacita yang dan damai sejahtera yang dibawa Allah, menjadi bahagian manusia. (sumber: mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *