Honda Umumkan Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022

  • Whatsapp
Marc Marquez

Mugelo – Repsol Honda mengumumkan Marc Marquez bakal mundur dari MotoGP 2022.

Balapan di Mugelo Minggu (29/5/2022) menjadi race terakhir Marquez di musim ini karena dia harus kembali ke rumah sakit untuk menjalani operasi keempat lengan kanannya.

Pengumuman Repsol Honda tersebut dilakukan sesaat setelah Marquez mengalami kecelakaan hebat di kualifikasi kedua GP Italia. ”Sekitar 18 bulan lalu Marc menjalani operasi terakhirnya (ketiga) pada tulang humerus kanan. Sejak saat itu proses panjang pemulihan dilakukan bersama tim dokternya di Madrid,” terang Bos Repsol Honda Alberto Puig.

”Tentu saja hasilnya sudah jauh lebih baik. Tapi sayang, feeling-nya di atas motor belum benar-benar seperti yang dia inginkan,” tambahanya.

Baca Juga :  Start dari Posisi Delapan, Valentino Rossi Finis Urutan Pertama

Dia menyebutkan, setelah menganalisis situasi ini, akhirnya kemarin kami mendapat kabar bahwa satu lagi operasi bisa dilakukan. Operasi tersebut baru bisa dilakukan saat ini karena tulang itu sudah mengeras. Sekarang siap dioperasi. Untuk itu Marc akan berhenti membalap setelah grand prix (Italia) ini dan menjalani operasi di Amerika Serikat.

Marc Marquez mengatakan sejak mengalami cedera pertama, semuanya menjadi rumit. Dan infeksi membuatnya jadi lebih buruk. Menurutnya, tim dokter sudah bekerja dengan baik untuk memulihkan tulangnya. ”Upaya itu berhasil. Tapi setelah aku kembali (membalap) aku merasa banyak mengalami keterbatasan,” ujarnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *