Hoax: Foto Ini Bukan Kuliner Wisata di Kota Borong, Manggarai Timur

  • Whatsapp

Manggarai Timur – Beredar sebuah foto di salah satu media sosial Facebook yang menerangkan tentang pasar kuliner di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT yang diunggah pada 18 April 2024.

Akun Facebook yang membagikan tersebut dengan nama ” Peserta anonim” mendapat tanggapan like 92 dan 70 komentar sampai saat ini.

Read More

Adapun isi komentar dalam postingan tersebut mendapat banyak kontra yang tidak setuju akan pernyataan postingan tersebut.

Pada postingan itu terdapat narasi seperti berikut “Terimakasih bapa Ande, Kota Borong sudah tertata rapi. SALAM AKUR…!!! (klik: https://www.facebook.com/groups/1906615059600454/permalink/3663768623885080/?mibextid=rS40aB7S9Ucbxw6v)

 

Berdasarkan hasil penelusuran cek fakta Lintasntt.com gambar pertama tersebut memang benar merupakan pasar Kuliner. Akan tetapi, setelah ditelusuri, gambar itu merupakan Wisata Kuliner Kampung Ujung di Labuan Bajo, Manggarai Barat. (klik: https://www.idntimes.com/travel/destination/fatma-roisatin-nadhiroh/wisata-malam-di-labuan-bajo-c1c2)

Sementara itu, pada gambar kedua sisi kanan, lintasntt.com menemukan bahwa itu adalah Kuliner malam Pasar Modern BSD yang terletak di Tanggerang Selatan. (klik:  https://food.detik.com/info-kuliner/d-7017639/5kuliner-malam-yang-enak-dan-mengenyangkan)

Kesimpulan: Foto tersebut bukanlah wisata kuliner yang ada di Borong, Kabupaten Manggarai Timur, melainkan gabungan dari 2 daerah yang berbeda yaitu Labuan Bajo, Manggarai Barat dan Tangerang Selatan, Banten. (tri)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.