Herman Wutun-Alexander Making Maju di Pilkada Lembata

  • Whatsapp
Pasangan Herman Wutun-Alexander Making (Titen)/Foto: Sandro

Lewoleba—Pasangan bakal calon bupati Herman Yosef Loli Wutun dan Alexander Tupen Making (Titen) menggelar deklarasi maju dalam Pilkada Lembata 2017 pada Jumat (8/7/2016).

Deklarasi digelar setetelah pasangan ini berhasil mengumpulkan dukungan kartu tanda penduduk (KTP) lebih dari 10.000 atau melebihi batas minimun dukungan KTP yang ditetapkan KPU sebanyak 7.241 lembar.

Read More

Deklrasi didahului misa bersama ratusan warga dan tim sukses yang digelar di kediaman Herman Wutun. “Kami maju melalui jalur independen,tidak menutup kemungkinan kalau ada parpol yang mau mendukung paket ini,” kata Herman.

Baca Juga :  NasDem Dipastikan Calonkan Kristiana Muki di Pilkada TTU

Dia mengatakan tengah membangun komunikasi intensif bersama pimpinan lima parpol di tingkat kabupaten hingga pusat. Ada tiga hal mendasar yang dibutuhkan masyarakat Lembata yakni perbaikan mental spiritual, pemberantasan KKN dan pertumbuhan ekonomi rakyat.

“Saya tanya masyarakat apa yang paling menyulitkan hidup di Lembata. Di sini marak kasus pembunuhan, perkelahian, suami pukul isteri lapor polisi, dan korupsi,” ujarnya.

Menurut Herman, Lembata butuh dana sekitar Rp1 triliun untuk membenahi infrastruktur jalan. Untuk mendapatakan dana sebesar itu, Jika nantinya pasangan ini terpilih memimpin Lembata periode 2017-2022, diperoleh dari pinjaman dan APBD.

Sementara itu bakal calon wakil bupati Alexander Tupeng Making yang juga mantan kepala Dians PPO Lembata minta masyarakat tidak percaya terhadap isu yang menyebutkan ia melakukan korupsi dana alokasi khusus (DAK) Dinas PPO Lembata pada 2011.

Baca Juga :  Logistik Pilkada Kota Kupang Sudah Lengkap

“Saya sangat siap menjalankan peran sebagai wakil bupati Lembata dengan mengembangkan komunikasi dan koordinasi bersama bupati untuk memberikan solusi dari persoalan daerah. (Hosea).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *