Herman: Diusung Dua Parpol Sudah Cukup

  • Whatsapp
Pasangan Calon Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Herman Man/Foto: Gamaliel

Kupang–Calon wakil wali kota Kupang Herman Man mengatakan masih masih empat parpol yang dipastikan bergabung untuk mengusung pasangan Jefri Riwu Kore-Herman Man.

Kendati begitu, Herman merasa dua parpol yang mengusung pasangan dengan tagline ‘FirManmu’ sudah cukup membawa mereka mengikuti Pemilihan Wali Kota Kupang 2017.

Dua parpol itu ialah Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dua parpol ini masing-masing memiliki empat kursi di DPRD Kota Kupang.

“Untuk partai pengusung di atas kertas baru dua, tetpai masih ada empat partai dalam proses,” katanya kepada wartawan, Kamis (4/8).

Negosiasi bersama tiga pimpinan tiga parpol tersebut masih berlangsung, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Pengambilan keputusan ada di DPP PKS, bukan bukan kursi melainkan suara umat, ” kata Herman.

Baca Juga :  Aturan Pencalonan Direvisi, Golkar dan PPP Bisa Ikut Pilkada

Pasangan ini tetap mengikuti prosedur yang berlaku di parpol tersebut, seperti Gerindra. “Prosedur yang berlaku di Gerindra ialah setiap calon kepala daerah wajib mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test),” ujarnya. (rr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *