Hati-Hati, Seorang Pria Jambret Ponsel Anak Perempuan Usia 14 Tahun di Oebobo

  • Whatsapp
Ilustrasi Jambret

Kupang – Pelaku jambret ponsel beraksi di Jalan Cak Doko, Kota Kupang, NTT pada Jumat (31/5/22024) pagi.

Pria berinisial MA, 43 tahun berhasil ditangkap warga setelah menjambret ponsel samsung milik seorang anak perempuan DWB, berusia 14 tahun. Lokasi kejadian di belakang kantor lurah Oebobo.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Aldinan R.J.H. Manurung membenarkan kejadian itu dan saat ini pelaku sedang dalam proses pemeriksaan di Polsek Kota Raja.

Kejadian berawal dari DWB sedang berjalan kaki menuju kontrakan yang berada di belakang kantor lurah, tiba-tiba muncul MA mengendarai sepeda motor honda beat dan langsung berhenti di samping DWB kemudian menanyakan kos-kosan di lokasi tersebu.

“Adik, kos kosan di sini di mana?, kemudian DWB menjawab kos kosan di sini tidak ada om”. Selesai DWB menjawab MA langsung merampas handphone DWB dan kemudian langsung tancap gas,” ujarnya.

Mendapat perlakuan seperti itu, DWB pun langsung berteriak minta tolong, sontak teriakan tersebut didengar oleh warga sekitar dan wargapun mengejar MA. Pelaku berhasil ditangap tidak jauh dari lokasi kejadian.

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Oebobo dan langsung menghubungi piket Polsek Kota Raja untuk mengamankan pelaku.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni SIM C yang sudah habis masa berlaku sejak 2018, 4 buah buku tulis yngg bertulisakan cakaran angka Kupon Putih, STNK Nomor .Polisi DH. 5638 PB, Dompet wanita warna Pink, Alat Cas HP, satu unit HP android J1 warna putih.

Orang tua DWB (ENT) yang mendengar anaknya dijambret, langsung mendatangi Polsek Kota Raja dan membuat laporan polisi, nomor LP / B / 59 / V / 2024 / Polsek Kota Raja. “Kami berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah membantu mengejar dan mengamankan pelaku, kami apreseasi keberanian warga tersebut,” kata Kombes Aldinan.

Kapolsek Kota Raja AKP Riky Dally S.H. yang ditemui media ini mengatakan MA sudah diamankan bersama dengan barang bukti dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (tribrata)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.