Hati-Hati, Gempa 6,4 SR Guncang Flores Timur

  • Whatsapp
Ilustrasi: Gempa Bumi/Gambar aplikasipc.com

Kupang–Gempa tektonik berkekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Senin (5/12) pukul 09.13 Wita.

Episenter gempa terletak pada koordinat 7.32 LS dan 123.40 BT pada kedalaman 524 km.

Informasi yang diterima dari BMKG menyebutkan peta tingkat guncangan (shake map) BMKG menunjukan bahwa dampak gempabumi berupa guncangan di rasakan di daerah Waingapu, Sumba Timur, dan Tambolaka, Sumba Barat Data dalam skala intensitas II SIG-BMKG atau (III-IV MMI).

Di daerah ini guncangan gempabumi dilaporkan dirasakan oleh beberapa orang. Sampai saat ini, belum ada laporan adanya kerusakan akibat guncangan gembabumi tersebut.

Terkait dengan peristiwa gempabumi di Timur Laut kabupaten Flores Timur yang baru saja terjadi, hingga laporan ini disusun pada pukul 09.45 Wita, belum terjadi aktivitas gempabumi susulan.

Baca Juga :  Keluarkan Asap Tebal, Gunung Egon masih Waspada

Masyarakat di himbau agar tetap tenang, dan terus mengikuti arahan BPBD dan BMKG. Khusus masyarakat di daerah pesisir Pulau Flores di himbau agar tidak terpancing isu karena gempabumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami.

Ditinjau dari kedalaman hiposenternya, gempabumi ini merupakan gempabumi dalam akibat aktivitas patahan lokal. (sumber: BMKG Kupang/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *