Hasil Survei Terbaru, Elektabilitas Prabowo Melonjak di NTT

  • Whatsapp
Rakerda Organisasi Sayap Gerindra / Foto: Lintasntt.com

Kupang – Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan mengumumkan hasil survei Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (9/4/2022).

Sesuai hasil survei, elektabilitas Prabowo meningkat signifikan, yakni 29,7% dibandingkan dengan hasil Pilpres 2019 sebesar 11,43%

Read More


LSI menggelar survei di seluruh kabupaten dan kota di NTT sejak 19-26 Februari 2022 dengan 810 sampel dengan margin error 3,5%. Hasil ini dinilai cukup valid untuk mengambil kesimpulan tentang naiknya elektabilitas Prabowo di NTT.

Baca Juga :  115 Anggota KPU dan Panwaslu Dipecat

Djayadi menyampaikan hasil survei tersebut lewat zoom dalam Rakerda Organisasi Sayap Gerindra dan Soft Opening Sekretariat Bersama (Orsap) di Vila Nekamese, Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Sabtu (9/4).

Seluruh kader Gerindra di NTT menyambut gembira hasil survei tersebut dan bertekat terus menaikan elektabilitas Menteri Pertahanan RI ini. “Hasil survei ini merupakan salah satu parameter politik yang berkaitan dengan tingkat kepercayaan rakyat,” kata Ketua DPD Gerindra NTT Esthon Foenay kepada wartawan.

Eston mengatakan, Prabowo sudah berkeliling ke seluruh wilayah NTT serta dekat dengan rakyat. Parameter lain ialah struktur dari sampai ke desa dan kelurahan. “Kita percaya bahwa survei ini fakta bahwa Prabowo punya elektabilitas dalam realitas yang cukup signifikan,” ujarnya.

Baca Juga :  Seluruh Bacaleg Nasdem di NTT Memenuhi Syarat

Mantan Ketua Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PP GEKIRA) Fary Francis juga menyambut gembira hasil survei ini. Menurut Fary, hasil survei LSI menjadi tolok ukur bagi Gerindra untuk mengukur strategi-strategi ke depan.

Sedangkan anggota DPRD NTT asal Partai Gerindra, Gabriel Beri Binna mengatakan sebelum pemilu 2024, DPD Gerindra NTT menaikan elektabilitas Prabowo. Hal ini didukung oleh penerimaan masyarakat kepada Prabowo terus naik. “Tingkat penerimaan masyarakat dan tingkat kepuasan kinerja Prabowo semakin tinggi,” kata Gabriel Beri Binna. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *