Hasil Bola PON Papua: NTT Kalah 2-1 dari Maluku Utara

  • Whatsapp
Foto: PB PON XX Papua/Ian Irman

Papua – Tim Maluku Utara mengalahkan NTT dengan skor 2-1 dalam Babak Penyisihan di Grup A Cabang sepak bola PON Papua, Selasa (28/9/2021). Pertandingan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Maluku Utara unggul setelah mencetak gol pertama pada menit ke-3 oleh Ichlasul Qadri, sedangkan NTT baru menyamakan kedudukan pada menit ke-73 atau babak kedua lewat gol Daud Esthen Banoet.

Read More

Kedudukan 1-1 baru berubah menjelang akhir laga yakni pada menit ke-86 lewat gol Sunawan Rusni pada menit ke-86. Sunawan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alri Verdian Wodjur.

Baca Juga :  Kalahkan NTT dan Bali, DKI Jakarta Sapu Bersih Emas Kriket Nomor Super Eight

“Meskipun kita berhasil menang di laga ini, tapi saya tahu bahwa masih ada kekurangan yang harus kita benahi, terutama organisasi permainan, tapi saya mengapresiasi pemain saya karena mereka berjuang luar biasa hari ini karena yang terpenting adalah para pemain punya motivasi tinggi untuk laga berikutnya,” kata Pelatih Maluku Utara, Rahmad Rivai seperti dikutip laman resmi PON Papua.

Asisten pelatih NTT, Andik Ardiansyah, mengatakan timnya kecolongan di menit akhir karena salah antisipasi serangan tim lawan.

“Beberapa rencana sudah kita coba dan kita sempat menyamakan kedudukan, tapi memang kita akui kita kalah karena salah antisipasi dan kita kecolongan di menit terakhir,” kata dia.

Baca Juga :  Susanti Sumbang Emas Pertama untuk NTT dari Cabang Muay Thai

Hasil kemenangan tim Maluku Utara ini membawa mereka bertengger di posisi kedua Grup A klasemen sepak bola PON di bawah tim Papua dengan poin sama, 3 poin. (tempo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *