Hari Pertama Liburan Nataru, Bandara El Tari Sweeping Prokes

  • Whatsapp

Kupang – PT Angkasa Pura (Persero) Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan sweeping penerapan protokol kesehatan (prokes) pada hari pertama musim liburan natal dan tahun baru (nataru), Jumat (18/12).

Pada hari pertama liburan, belum terlihat lonjakan penumpang di bandara tersebut. Lonjakan penumpang diprediksi mulai akhir pekan ini dan mencapai puncaknya pada Rabu (23/12).

Sweeping dilakukan di lokasi yang menjadi pusat pergerakan penumpang yakni drop zone, pick up zone, pemeriksaan dokumen, check-in counter dan ruang tunggu. “Inspeksi ini merupakan salah satu langkah guna meminimalisir terjadinya penyebaran virus covid-19 di bandara,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Iwan Novi Hantono.

Baca Juga :  Positif Korona Tambah Lagi 11 Orang di Flores Timur, 5 di Kota Kupang

Penerapan protokol kesehatan di bandara tersebut sudah berjalan baik, namun petugas tetap mengingatkan penumpang tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurutnya, Angkasa Pura selalu menghimbau dan mengedukasi calon penumpang agar tetap menerapkan protokol kesehatan di bandara seperti yakni memakai masker secara benar, menjaga jarak antar penumpang serta mencuci tangan. “Kami telah menyediakan hand sanitizer di berbagai tempat dan tempat cuci tangan di area keberangkatan dan kedatangan,” tambahnya.

Komandan Pangkalan Udara TNI AU El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko mengatakan pihaknya telah menempatkan personil anggota posko di titik-titik rawan penumpukan penumpang.

Keberadaan personil TNI di lokasi itu untuk mengingatkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang yang akan berangkat maupun yang baru tiba di bandara.

Baca Juga :  ODP 1.577, NTT Belum Aman dari Virus Korona

“Kami juga mengimbau kepada pengguna jasa bandara selalu mematuhi protokol kesehatan dan mempersiapkan
seluruh persyaratan perjalanan dengan pesawat udara,” ujarnya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *