Hari Perdana English Day, 5 Wartawan Wawancara Gubernur NTT Dalam Bahasa Inggris

  • Whatsapp
Foto: Lintasntt.com

Kupang–Hari perdana pelaksanaan Peraturan Gubernur NTT Nomor 56 Tahun 2010 tentang Hari Berbahasa Inggris (English Day), Rabu (30/1) belum berjalan lancar.

Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang akan menemui gubernur, tidak dilayani karena tidak berbicara dalam bahasa Inggris.

Sebaliknya gubernur bersedia melayani lima wawancara karena mengajukan pertanyaan dalam bahasa Inggris. Laiskodat kemudian menjawab dengan lancar dalam bahasa Inggris.

Menurutnya, jika wartawan tidak mengajukan pertanyaan dalam bahasa Inggris saat wawancara setiap Rabu atau hari wajib bahasa Inggris, tidak akan dilayani. Lima wartawan yang mewawancarai gubernur yakni Carles Bising (Timor Express), Giran Bere (Kompas.com), Albert Vinsen (Flobamora.net), Palce Amalo (Media Indonesia) dan Stef Kosat (Victory News).

Pergub tersebut dikeluarkan sejak Selasa (29/1), yang mewajibkan seluruh perangkat daerah (PD), lembaga dan desa wisata.

Baca Juga :  Lucu, Mahasiswa Kupang Bawa Poster Bertuliskan 'Naikan Belisku" dan 'Matikan Mantanku'

Pergub itu bertujuan meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris para aparatur sipil negara (ASN), karyawan swasta, dan seluruh komponen masyarakat, serta dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional di bidang pariwisata. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *