Hari Ini NTT Masuk Era New Normal

  • Whatsapp
Kota Kupang/Foto: Gamaliel Amalo

Kupang – Pemberlakuan tatanan kehidupan normal baru (new normal) berlaku di seluruh Tanah Air mulai hari ini, Senin (15/6/2020).

Di Nusa Tenggara Timur (NTT) di era new normal, aktivitas ekonomi dan tata kelola pemerintahan kembali berjalan normal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, bahkan lebih ketat dari biasanya.

Read More

“Justru saat new normal, aturannya jauh lebih ketat,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 NTT Marius Jelamu.

Untuk memastikan warga menaati protokol kesehatan, Marius berharap bupati dan wali kota melakukan kontrol secara ketat. “Bupati dan forum koordinasi pimpinan daerah diberi kewenangan penuh mengontrol dan mendisiplinkan warganya,” tambah Marius.

Baca Juga :  Kemenkes Beri 25 Sepeda Motor untuk Tunjang Kegiatan Tenaga Medis di Kupang

Menurut Marius, warga harus tetap memakai masker selama beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak aman untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).

Masyarakat diharapkan mampu ‘berdamai’ dengan keadaan yakni beradaptasi dengan aturan kehidupan normal yang baru tersebut. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *