Harga Cabai di Pasar Naikoten Tembus Rp110.000 Per Kg

  • Whatsapp
Harga Cabai Naik/Foto: Lintasntt.com

Kupang – Harga cabai merah besar di Pasar Kasih Naikoten 1, Kota Kupang tembus Rp110.000 per kilogram (kg).

untuk cabai merah besar, atau naik dari dua hari sebelumnya sebesar Rp77.500 per kilogram. “Harga cabaik naik dari petani. Kami beli dengan harga Rp105.000 per kilogram dan jual dengan harga Rp110.000 per kilogram,” kata Yanto, pedagang cabai di pasar tersebut.

Read More


Dia mengatakan, penaikan harga cabai membuat permintaan menurun. Dalam sehari hanya terjual belasan kilogram, berbeda sebelum penaikan bisa terjual sampai 20an kilogram.

Namun, konsumen bisa membeli cabai dalam ukuran wadah kecil yang dijual seharga Rp10.000. “Untuk kebutuhan rumah tangga, memilih cabai dalam ukuran mok sudah cukup,” ujarnya. Sedangkan untuk kebutuhan rumah makan atau warung, membeli cabai dalam ukuran kilogram.

Baca Juga :  Harga Cabai di Kupang Turun

Selain cabai merah besar, cabai merah biasa dan cabai merah keriting juga naik harga. Cabai merah biasa naik dari Rp50.000 per kilogram menjadi Rp80.000 per kilogram, dan cabai mereah keriting dari Rp60.000 per kilogram menjadi Rp90.000 per kilogram.

Menurut Yanto, pasokan cabai saat ini berasal dari petani di Kabupaten Belu, sedangkan pasokan dari petani dari kabupaten lainnya berkurang, bahkan terhenti. Kondisi tersebut yang membuat harga cabai naik. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *