Hanura Rilis Balon Wali Kota Kupang, Ada Nama Alex Funay, Herman Man, dan Chris Mboeik

  • Whatsapp
Foto: dok

Kupang – DPD Partai Hanura NTT merilis enam nama bakal calon (balon) wali kota Kupang dan 9 balon wakil wali kota untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu, Hanura juga merilis bakal calon gubernur yakni Viktor Bungtilu Laiskodat dan dua bakal calon wakil gubernur yakni Refafi Gah dan Josef Nae Soi.

Read More


Rilis nama-nama bakal calon tersebut dilakukan sejak Sabtu (30/4/2022) di Kantor DPD Hanura NTT Jalan Hati Suci, Oebobo, Kota Kupang.  “Saya harus menjelaskan kepada saudara-saudara di rumah Partai Hanura bahwa Hanura itu bukan partai kecil. Hanura pada tahun 2009 walaupun sebagai pemdatang baru, yang baru lahir di telah memenuhi electoral threshold dan mendapat perwakilan di DPR Senayan. Pada tahun 2014 Hanura mendapatkan 5,26 persen dan kembali memimpin di senayan. Pada tahun 2019 Hanura mengalami pergolakan internal yang luar biasa antara bapak Jederal Wiranto dan Dr Oesman Saka Odang,” kata Refafi Gah mengawali sambutan.

Untuk menuju Pemilu 2024 Partai Hanura tetap solid dan menampakan diri kepada masyarakat Indonesia terutama di Provinsi NTT. Hanura di NTT memiliki 59 kursi dan memiliki 1 fraksi murni di DPRD Provinsi NTT. Hanura juga memiliki 3 orang Wakil Ketua DPR.

Baca Juga :  Gubernur NTT Akan Tutup Warung di Oesapa Jika Tidak Bersihkan Sampah

“Saya Pikir ini sesuatu yang luar biasa dalam perjuangan Hanura, Hanura membuktikan dirinya, bahwa Hanura Tangguh, maka Hanura ingin mempertontonkan orang-orang hebat yang di Usung oleh partai Hanura menuju 2024,” ujarnya

Menurutnya, partai Hanura patut di perhitungkan oleh partai-partai politik lainnya. Partai Hanura adalah partai yang besar yang memiliki 1 kursi murni di DPRD Provinsi NTT.

“Karena itulah, jangan lagi ragu tentang partai Hanura, Hanura Memang tidak memiliki perwakilan di Senayan karena memiliki cerita tersendiri. Tapi untuk NTT, Hanura itu partai besar yang patut diperhitungkan,” ujarnya.

Refafi juga menyampaikan kepada seluruh kader-kader Partai Hanura di provinsi, kabupaten dan kota bahwa ia siap bertarung sebagai wakil gubernur NTT pada pemilu 2024. Hanura dari NTT siap menyatakan dirinya untuk seluruh Indonesia bahwa Hanura mendukung sepenuhnya apa yang diinginkan oleh Ketua Umum (Ketum) Hanura, Oesman Saka Odang.

“Harapan saya sebagai ketua DPD Hanura Provinsi NTT kepada Kader-kadet partai Hanura, kibarkanlah bendera kemenangan kepada Viktor Bungtilu Laiskodat dan 2 orang Hebat di belakangnya yaitu bapak Josef Nae Soi dan Bapak Refafi Gah. Refafi Gah adalah putera Sumba yang ingin bertarung di provinsi ini,” ujarnya disambut tepuk tangan seluruh kader.

Baca Juga :  Breaking News: Gubernur NTT Positif Korona

Dia menjelaskan, Hanura NTT berani secara dini mengumumkan bakal calon karena seluruh struktur Partai Hanura di NTT mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC dan Ranting-ranting sudah 100 persen terbentuk, dan siap untuk mengikuti proses verifikasi.

“Struktur Partai Hanura NTT dari tingkat provinsi sampai kelurahan dan desa sudah 100 persen terbentuk, tinggal pembentukan di tingkat dusun, ini artinya seluruh mesin Partai Hanura di NTT telah siap bergerak untuk memenangkan Partai Hanura di NTT. Oleh karena itu, Hanura berani dengan sangat yakin untuk mengumumkan bakal calon kepala daerah dari Hanura,” sebutnya.

Berikut nama-nama bakal calon wali kota:

1. Elias Koa, S.I.P
2. Melkianus Rudolf Balle, SH.,M.Hum
3. Adrian Manafe, S.H.,M.H
4. Ir. Petrus Christian Mboeik
5. Ir. Alexander Funay
6. dr. Hermanus Man

Bakal calon wakil wali kota:

1. Indra W. Erwin Gah, SE.,M.Sc
2. Luisa Redempta Yosheline Lana, SH
3. Diana O. Bire, S.Sos
4. Dominggus Kale Hia
5. Mokrianus Lay
6. Lesli A. Lay, SH
7. Melki J. Saek, ST.,M.Si
8. Nouvi S. Rihi, S.Pd.,M.Pd
9. Hamdan Saleh Batjo. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *