Gubernur Perpanjang Jabatan Sekda NTT

  • Whatsapp
Sekda NTT Fransiskus Salem

KUPANG–LINTASNTT.COM: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya, Senin (1/7) memperpanjang jabatan sekretaris daerah (Sekda) NTT selama satu tahun.

“Saya sudah tandatangani surat keputusan (SK) perpanjangan jabatan sekda ,” kata Frans Lebu Raya kepada wartawan.

Sekda NTT yang dijabat Fransiskus Salem, seharusnya berakhir 1 Juli karena Fransiskus pensiun. Menurutnya Fransiskus masih dibutuhkan untuk menangani roda pemerintahan sebelum jabatan tersebut diserahkan kepada penjabat baru.

Ia mengatakan selama satu tahun terakhir, NTT fokus menggelar pemilu kada di kabupaten dan kota serta pemilu kada gubernur sehingga roda pemerintah dijalankan oleh sekda. “Jadi tidak ada unsur ketiadaan kader, tetapi ini dalam masa transisi,” katanya.

Baca Juga :  Mutasi ASN, Amon Djobo-Imran Duru Terancam Diskualifikasi

Frans mengatakan kebijakan memperpanjang jabatan sekda tidak akan menimbulkan kecembUruan di antara pejabat lainnya karena penjabat sekda berasal dari eselon satu, tidak sama seperti jabatan lainnya

Sekda Fransiskus Salem mengatakan siap melaksanakan tugasnya sebagai sekda setelah mendapat perpanjangan jabatan selama satu ke depan. “Saya punya kewajiban untuk berdedikasi utuh demi kepentinga masyarakat NTT,” kata Dia. (GBA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *