Gubernur NTT Lantik Empat Penjabat Bupati di Hutan Besipae

  • Whatsapp
Pelantikan Penjabat Bupati/Foto; dok lintasntt

Besipae – Gubernur NTT Viktor Laiskodat melantik empat penjabat bupati di hutan lindung Besipae, Desa Linamnutu, Kecamatan Amanuban Selatan, Timor Tengah Selatan, Sabtu (27/3/2021).

Empat penjabat bupati yang dilantik ialah Doris Rihi sebagai penjabat Bupati Sabu Raijua, Zakarias Moruk sebagai penjabat Bupati Belu, Viktor Manek sebagai penjabat Bupati Malaka, dan Kosmas Lana sebagai penjabat Bupati Sumba Barat.

Read More

Adapun acara pelantikan digelar di halaman salah satu gedung di kawasan tersebut. Pemerintah membangun tenda, namun di tenda tidak disiapkan tempat duduk.

Baca Juga :  KPU Sabu Raijua Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

Pelantikan penjabat bupati di kawasan hutan tersebut disesuaikan dengan kunjungan kerja gubernur yang saat itu tiba di Besipae, dalam perjalanan dari sejumlah kabupaten di Pulau Timor.

Saat ini, kawasan hutan Besipae sudah dibagi dalam beberapa zona pengembangan mulai dari peternakan, pertanian, dan pariwisata. “Pelantikan sengaja dilakukan di Besipae agar penjabat bupati dan seluruh pihak melihat Besipae dari dekat,” kata Gubernur Viktor Laiskodat.

Dalam sambutannya, Laiskodat minta penjabat bupati mencegah kampanye dari pendukung pasangan calon bupati yang bertikai. “Tidak ada lagi kampanye kubu-kubuan,” tegasnya.

Selain itu, Laiskodat juga minta penjabat bupati mengendalikan penyebaran covid-19, dan memastikan protokol kesehatan diterapkan dari kota sampai ke desa secara ketat, serta menangani persoalan stunting, dam membatasi angka kelahiran anak terutama dari keluarga miskin penerima program keluarga harapan (PKH). Pelantikan penjabat bupati dihadiri sejumlah pejabat dari Pemprov NTT dan Kabupaten Timor Tengah Selatan. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *