Gubernur Lantik Direktur RS WZ Johannes dan Kepala Biro Ekonomi

  • Whatsapp
Pelantikan Direktur RS WZ Johannes Kupang dan Kepala Biro Ekonomi
Pelantikan Direktur RS WZ Johannes Kupang dan Kepala Biro Ekonomi

Kupang–Lintasntt.com: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya melantik Direktur Rumah Sakit (RS) WZ Johannes, drg Dominukus Minggu, M.Kes bersama Kepala Biro Perekonimian Dr Kerong Ahmad Petrus.

Pelantikan digelar di aula rumah dinas gubernur Jalan El Tari Kupang, Senin (31/8). Dominikus menggantikan Direktur Rumah Sakit WZ Johannes sebelumnya dokter Alfons Anapaku, dan Kerong menggantikan Marius Ardu Jelamu yang kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT.

Pada kesempatan tersebut, gubernur mengingatkan Dominikus memberikan pelayanan yang cepat kepada orang sakit, bukan meminta orang sakit menyerahkan uang baru melayani mereka.

“Segera layani mereka, jangan tanya soal biaya. Biaya itu nanti diatur kemudian tetapi layani mereka dulu karena mereka datang dengan harapan cepat sembuh. Jangan permasalahkan bahkan mengutamakan masalah biaya dan melupakan pelayanan,” tegas gubernur.

Baca Juga :  Ini Kronologi Lengkap Insiden Papua Versi Komnas HAM, Polisi yang Menembak Warga

Ia juga minta semua orang yang bertugas di RSUD, harus kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Harus menggelar rapat berkala untuk membahas dan mencari solusi dari berbagai masalah yang ditemukan. Rapat itu sangat penting,” kata Dia.

Masalah-masalah yang muncul dibahas di rapat tersebut. Dengan demikian masalah itu tidak mencuat keluar yang kemudian menjadi persoalan besar. Mengenai sistem pelayanan, Gubernur mengingatkan bahwa sumber daya manusia dan fasilitas harus dibangun dan dibenahi dengan baik untuk memenuhi harapan masyarakat. “Kita layani manusis, karena layani mereka sebagai manusia yang membutuhkan pertolongan. Jangan abaikan mereka,” katanya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *