Gubernur Laiskodat Lantik Kosmas Lana jadi Sekda NTT

  • Whatsapp
Pelantikan Sekda NTT Kosmas Lana/humas

Kupang – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melantik dan mengambil janji jabatan Kosmas Damianus Lana sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), Kamis (25/05/2023).

Sebelumnya jadi sekda, Kosmas menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan.  Jabatan sekda NTT lowong setelah Sekda Domu Warandoy meninggal akibat kecelakaan lalulintas pada Oktober 2022.

Read More

Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Presiden RI nomor 58/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dibacakan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat.

Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo tersebut ditetapkan tanggal 15 Mei 2023 di Jakarta.

Setelah surat keputusan dibacakan, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Kosmas Damianus Lana menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Yang menjadi saksi pelantikan ini adalah Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Cendana, Prof. Dr. Aloysius “Alo” Liliweri, M.S. dan mantan Rektor Universitas Nusa Cendana yang merupakan Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Energi Pertanian Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D.

Setelah itu, Romo Yasintus Efi, Pr. S. Fil selaku rohaniwan mengukuhkan pelantikan tersebut dengan menyampaikan Firman Tuhan yang akan menjadi pedoman bagi Sekretaris Daerah Provinsi NTT dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT yang baru saja dilantik, para saksi, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat. Sesudah itu Serah Terima memori tugas dari Plt. Sekda sebelumnya Johanna Lisapaly kepada Kosmas Lana selaku Sekda Definitif yg telah dilantik.

Dihadapan para awak media usai pelantikan Sekda NTT, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, menyampaikan bahwa Kosmas Lana yang baru saja dilantik merupakan ASN senior dengan segudang pengelaman kerja serta mempunyai ”track record” yang baik.

“Beliau orang bagus, punya pengalaman dan juga sudah sangat senior. Saya berharap agar kolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah terus dijaga. Dengan segudang pengalaman dari Pak Kosmas, saya yakin beliau akan menjalankan tugas-tugas sebagai Sekda dengan baik.” jelas Gubernur Laiskodat.

Turut hadir dalam kesempatan ini, antara lain Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi, Pimpinan DPRD Prov. NTT, Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh, Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi, Penjabat Bupati Lembata Mateos Tan, Unsur Forkopimda, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Stakeholder terkait, serta jajaran Instansi Vertikal lainnya dan juga ASN lingkup Pemprov NTT. (*)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.