Golkar NTT Sudah Vaksinasi 250 Ribu Warga

  • Whatsapp
Jumpa Pers DPD Golkar NTT/Foto: lintasntt.com

Kupang – Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah menyuntikkan vaksin kepada 250 ribu warga selama beberapa bulan terakhir.

Ketua DPD Partai Golkar NTT Melkiades Laka Lena mengatakan anggaran yang telah dikeluarkan untuk kegiatan vaksinasi berasal dari pimpinan fraksi, bakal caleg, dan kader partai golkar lainnya.

Read More

“Vaksinasi ini ada yang bersifat kerjasama, dan dengan lembaga lain seperti sekolah, institusi dan asosiasi tertentu,” katanya dalam jumpa pers terkait catatan akhir tahun DPD Golkar NTT, Rabu (22/12/2021). Jumpa pers dihadiri pengurus DPD Partai Golkar NTT yakni Inche Sayuna, Ans Takalapeta, Frans Sarong, John Oematan, dan Tony Kleden.

Selain vaksinasi, DPD Golkar NTT juga menggelar kegiatan lain dalam rangka pencegahan pandemi covid-19 seperti sayembara video dan penerbitan buku. “Selama ini kami sudah terbitkan tiga buku,” Wakil Ketua Komisi IX DPR RI tersebut.

Untuk mencegah penularan covid-19 pada perayaan natal dan tahun baru, tambahnya, DPD Golkar NTT juga akan menggelar swab antigen gratis yang jumlah mencapai 260 ribu.

Baca Juga :  PLN Dukung Kelistrikan Pembangunan PLBN Maritaing

Menurut Melkiades, swab antige gratis dimulai sebelum perayaan natal dan akan dilanjutkan lagi pasca natal. “Kita mengecek kondisi sebelum natal dan sesudah natal,” katanya.

Kegiatan lain seperti pencegahan stunting, dilakukan dengan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, balita dan anak stunting, disalurkan ke puskesmas, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang jumlahnya mencapai sekitar 40 ribu ton. “Ada sekitar 50 ribu dos untuk ibu hamil dan 5 ribu dos lagi untuk anak dan balita,” ujarnya.

Menurutnya, DPD Golkar NTT juga berperan dalam setiap kejadian bencana untuk menyalurkan bantuan sosial dan juga peralatan evakuasi. Pada bencana Seroja April 2021, Golkar menyalurkan sektar 300 genset bantuan mitra di Jakarta.

“Kami juga mendorong melalui fraksi Partai Golkar untuk mengecek bantuan seroja yang menjadi komitmen pemerintah segera disalurkan,” tandasnya.

Pendidikan Politik

DPD Golkar NTT juga mulai mempersiapakan anak-anak muda terutama perempuan untuk terjun ke dunia politik dengan menggelar pendidikan politik, yang nantinya pada saat rekrumen bakal calon anggota legislatif, mereka ikut dilibatkan. Menurut Melkiades, sejauh ini pola tersebut diterima oleh masyarakat.

Baca Juga :  Gunung Ile Lewotolok Meletus, Warga Mulai Mengungsi

Sedangkan dalam rangka perayaan HUT NTT ke-63, DPD Golkar NTT juga membuka ruang bagi UMKM turut memeriahkan hari ulang tahun NTT tersebut dengan menggelar kegiatan selama 11 hari. Kegiatan ini juga melibatkan kelompok tuna netra yang antara lain mengikuti lomba stand up comedy.

Menurut Melkiades, golkar juga mengadopsi program yang sudah berjalan di Yogyakarta untuk mengangkat budaya dengan fokus kepada anak-anak. Program ini akan sejalan dengan pemberdayaan UMKM dan anggota Golkar bisa menjadi bapak angkat dari UMKM tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar NTT, Inche Sayuna mengatakan pihaknya mulai membenahi keanggotaan Partai Golkar. Saat ini, tercatat sekitar 600 ribu anggota dan memastikan memenangi pemilihan gubernur.

Pengurus DPD Golkar NTT lainnya, Ans Takalapeta mengatakan saat ini Golkar memiliki di Lembata dan Sumba Barat Daya. Dalam waktu dekat akan digelar Musda Luar Biasa di SBD untuk memilih kepengurusan yang baru. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *