Golkar NTT Jaring 434 Bakal Calon Kepala Daerah

  • Whatsapp

Kupang – DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menjaring 434 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di pilkada 2024.

Ratusan bakal calon tersebut, sebagian berasal dari eksternal partai Golkar, dan sebagian lagi dari internal.

“Dari figur ini, bakal calon gubernur sebanyak lima orang dan bakal calon wakil gubernur sebanyak 25 orang. Selanjutnya, bakal calon Bupati 106 orang, dan bakal calon wakil walikota dan wakil bupati 298 orang,” kata Ketua Bapillu DPD Partai Golkar NTT, Frans Sarong dalam jumpa pers di Kupang, Rabu (19/5) malam.

Menurut Frans, Penjaringan selama seminggu lewat rapat yang digelar secara maraton. Partai Golkar mengumumkan nama bakal calon lebih awal agar mereka memiliki kesempatan yang luas mensosialisasikan diri ke masyarakat.

Baca Juga :  Presiden Keluarkan Keppres Pelantikan Gubernur NTT

Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melkiades Laka Lena menyebutkan, Penjaringan yang dilakukan Golkar melibatkan tiga unsur yakni tokoh senioritas di Golkar NTT maupun tokoh eksternal yang berpengalaman. Selanjutnya tokoh perempuan dan Milenial.

“Tiga unsur ini yang dijaring oleh Golkar NTT untuk Pilkada nanti,” katanya.

Nama-nama balon ini, jelas dia, akan disaring lagi dengan melakukan evaluasi secara bertahap, sambil memberikan kesempatan bagi mereka untuk sosialisasi diri lebih dini. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *