Golkar Kubu Agung akan Evaluasi Posisi Setya Novanto

  • Whatsapp
Agung Laksono (kanan) bersama Aburizal Bakrie (kiri). Foto: Merdeka.com
Agung Laksono (kanan) bersama Aburizal Bakrie (kiri). Foto: Merdeka.com

Kupang–Ketua DPR Setya Novanto terancam diganti setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly mengesahkan hasil Munas Golkar Ancol, Senin (10/3).

“Ada wacana untuk mengevaluasi kembali posisi Pak Novanto sebagai ketua DPR RI. Masalah ini akan dibahas dalam rapat resmi partai golkar,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Pemuda dan Olahraga Melki Lakalena ketika dihubungi
wartawan.

Ia mengatakan evaluasi tidak hanya dilakukan terhadap pimpinan dewan, tetapi juga berlaku bagi DPD I dan DPD II, serta Fraksi di DPR dan DPRD serta alat kelengkapan dewan.

“Evaluasi ini untuk menegakan aturan, setelah (hasil munas Ancol) disahkan oleh pemerintah,” kata Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) tersebut.

Baca Juga :  Unjuk Rasa UU Pilkada di DPRD NTT Ricuh

Dia mengatakan kubu Agung juga akan melakukan rekonsiliasi dengan beberapa orang kubu Aburizal Bakrie yang dianggap memenuhi kriteria untuk dimasukan sebagai pengurus Partai Golkar.

“Kami inginkan agar ada rekonsiliasi dan kebersamaan dari kedua kubu yang bertikai ini,” katanya.

Setelah mengesahkan Munas Golkar Ancol, Menteri Yasonna minta Agung Laksono segera mengirim susunan kepengurusan lengkap kepada Kementerian Hukum dan HAM. “Saya menerima keputusan mahkamah partai yang menyatakan mengesahkan hasil kepengurusan Munas Ancol secara selektif di bawah kepemimpinan Agung Laksono,” ujarnya di Jakarta. (sumber: media indonesia/palce amalo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *