GM PLN NTT Bertemu Bupati Belu dan TTU Perkuat Listrik Perbatasan

  • Whatsapp
Foto: PT PLN

Atambua – General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIW Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko melakukan kunjungan kerja di Unit Layanan Pelanggan (ULP) di daratan Timor, Rabu (9/6) sampai Kamis (10/6).

Dalam kunjungan kerja tersebut Jatmiko bertemu dengan Bupati Belu Agustinus Taolin dan Bupati TTU Juandi David.

Read More

Pertemuan dengan dua bupati tersebut sekaligus koordinasi PLN dengan stakeholder untuk membangun listrik di kawasan perbatasan dengan negara tetangga.

Jatmiko menjelaskan apa yang sedang dikerjakan oleh PLN adalah bertujuan memperkuat sistem kelistrikan di Perbatasan Timor Leste, pekerjaan yang dilakukan ialah menyelesaikan listrik jalur Sabuk Merah Perbatasan Atambua-Motaain sepanjang 4,2 kms untuk mendukung Layanan Premium PLBN Motaain (Oebua).

Baca Juga :  Terangi 18 Desa Terpencil di NTT, PLN Kucurkan Rp20.8 Miliar

Selain itu untuk menyelesaikan listrik di dusun-dusun yang membutuhkan penyelesaian pekerjaan jaringan tegangan menengah sepanjang 17,01 kms, jaringan tegangan rendah 43,83, dan10 gardu untuk melistriki sekitar 873 calon pelanggan hingga akhir 2021.

Bupati Belu Agustinus Taolin mengapresiasi PLN atas penyelesaian listrik jalur sabuk merah perbatasan tersebut. Menurutnya, pembangunan listrik di Kawasan perbatasan akan menunjang rasio elektrifikasi Belu dan meminta PLN agar segera mengoptimalkan dusun – dusun yang belum berlistrik.

Di Kefamenanu, Bupati Timor Tengah (TTU) Juandi David turut mengapresiasi kerja PLN. Dia menyampaikan teirma kasih kepada GM PLN NTT dan jajaran dalam memberikan pelayanan untuk melistriki dusun-dusun yang belum berlistrik.

“Perkuatan listrik di Perbatasan diperuntukan guna meningkatkan mutu dan pelayanan terhadap keandalan sistem penyediaan listrik di Perbatasan serta meneguhkan Indonesia sebagai NKRI,” tutup Jatmiko. (*/pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *