Gerindra Jaring Calon Wali Kota Kupang, Ada Nama Serena Francis, Isidorus Lilijawa dan Stenly Boymau

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – Sejumlah nama milenial mulai bermunculan jelang pembukaan pendaftaran bakal calon wali kota Kupang 2024 Partai Gerindra.

Nama-nama yang sudah muncul itu, seluruhnya kader terbaik Partai Gerindra, mulai dari Serena Francis, Isidorus Lilijawa, Merry Salow dan  Stenly Boymau, sedangkan pendaftaran bakal calon wali kota baru akan dibuka pada 23 April sampai 15 Mei 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Kota Kupang Nino Sarmento mengatakan, Gerindra tidak hanya menjaring sosok calon wali kota dari internal partai, tetapi juga putra-putri terbaik Kota Kupang.

“Setiap bakal calon yang mendaftar, akan disurvei. Bakal calon yang mendapatkan rating tertinggi dipertimbangkan oleh DPP Partai Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi,” kata Nino Sarmento kepada warrtawan di Kupang, Jumat (19/4/2024).

Keterangan pers Gerindra ini juga dihadiri sejumlah Bappilu Gerindra Kota Kupang ini dihadri oleh para bakal calon wali kota Gerindra tersebut, serta Bendara Bappilu Gerindra Kota Kupang, Olvita Thedens.

Nino mengatakan, pada pemilu legislatif 14 Februari 2024, Gerindra Kota Kupang berhasil merebut 5 kursi di DPRD Kota Kupang dan juga merebut Ketua DPRD. Akan tetapi, untuk mengusung calon wali kota, partai pengusung minimal mengantongi 8 kursi di dewan.

Untuk itu, Gerindra telah membangun komunikasi bersama partai lainnya dalam rangka koalisi seperti dengan Partai PSI (3 kursi), Perindo (5 kursi), dan PKB (5 kursi). “Kita memangun komunikasi dengan semua partai, mana yang cocok dan sepakat dengan kita membangun koalisi,” sambungnya.

Namun, komunikasi dengan parpol lainnya tetap dilakukan, sebab, pembangunan Kota Kupang harus dilakukan bersama-sama, termasuk dengan Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) dan NasDem.

Sedangkan Merry Salow menyebutkan anggaran pembangunan Kota Kupang tidak bisa mengharapkan dari APBD saja, tetapi perlu dukungan dari pemerintah pusat.

Merry yakin kader Gerindra maupun kader ekternal yang diusung nantinya, akan merebut kursi wali kota Kupang. Pada Pilkada 5 tahun lalu, calon wali kota yang diusung Gerindra menang, meskipun calon yang diusung itu bukan kader Gerindra. “Kita sangat yakin, Gerindra akan merebut kursi wali kota Kupang,” ujarnya.

Isidorus mengatakan, setelah merebut kursi Ketua DPRD Kota Kupang dengan 25.400 suara, Gerindra akan menatap kemenangan pada pilkada wali kota. Kader Gerindra akan menata pembangunan Kota Kupang sehingga lebih baik dari saat ini.

“Pasti Kota Kasih (Kupang) akan berkembang lebih hebat lagi, bukan hanya harapan Gerindra, tetapi juga harapan masyarakat,” tutupnya. (*/gma)

 

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.