Gerindra-Demokrat Duetkan Fary Francis dan Stevi Harman di Pilgub NTT

  • Whatsapp
Fary Djemi Francis

Kupang – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) kian menghangat.

Beberapa bakal calon gubernur maupun wakil gubernur NTT periode 2024-2029 muncul ke permukaan dan mulai menjadi konsumsi pembicaraan publik NTT.

Salah satu pasangan yang sedang menjadi pembicaraan publik NTT dan berpotensi kuat didukung Partai Gerindra adalah pasangan Fary Francis dan dr. Stevi Harman.  Fary Francis adalah anggota DPR RI dua periode dari Partai Gerindra (2009 – 2019) dan pernah menjadi Ketua Komisi V DPR RI.

Sedangkan dr. Stevi Harman, putri anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Beny K. Harman adalah peraih kursi pertama anggota DPD RI dalam Pemilu Pebruari 2024 dengan jumlah suara yang sangat fantastis hingga 405.509 suara.

Partai Gerindra baik secara nasional maupun dalam konteks NTT memang sedang on fire. Di level nasional, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI. Di level NTT, partai Gerindra kembali berjaya dengan mendapatkan 9 kursi di DPRD Provinsi dan mendapatkan posisi Wakil Ketua I DPRD NTT dan meraih 72 kursi untuk DPRD kabupaten dan kota se-NTT.

Karena itulah, dipastikan Partai Gerindra NTT akan mengusung kader sendiri dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini sebagai calon gubernur NTT.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kota Kupang, Antonio PD Sarmento melihat pasangan Fary-Stevi memiliki peluang menang yang besar dalam ajang Pilgub nanti. “Ini kombinasi tokoh senior dalam politik dan tokoh milenial. Secara geopolitik sangat representatif. Jika dr. Stevi didukung Partai Demokrat, maka ada koalisi antara Gerindra dan Demokrat. Ini bisa mempermudah dan berpeluang besar memenangkan Pilgub di November 2024 nanti.”

Senada dengan itu, pengurus DPC Gerindra Kota Kupang, Lukas Bai Dura sangat mendukung Fary Francis maju sebagai calon gubernur NTT.

“Pak Fary saat ini kader terbaik Gerindra. Selama 10 tahun sebagai anggota DPR RI sudah banyak melakukan karya-karya nyata untuk NTT. Sudah saatnya beliau membangun NTT dari jalur eksekutif.”

Terkait siapa yang cocok mendampingi Fary Francis, salah seorang pengurus organisasi sayap Gerindra (Kesira), Yusak Subnafeu menilai dr. Stevi Harman adalah figur muda yang cocok mendampingi Fary Francis. “Dokter Stevi cocok. Namun, perlu juga mengidentifikasi figur-figur lain dari wilayah Flores.”

Untuk diketahui, aspirasi kader dan simpatisan Gerindra di NTT menghendaki agar Partai Gerindra mencalonkan kader sendiri dalam ajang Pilgub nanti terus mengalir. Suara-suara publik NTT bahkan menginginkan paket Fary-Stevi bisa dipermanenkan oleh Gerindra maupun Demokrat untuk Pilgub November mendatang. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.