Gereja Baptis Saman di Yogyakarta Dibakar, Pelaku 4 Orang

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti /foto: tribunjogja
Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti /foto: tribunjogja

Yogyakarta--Gereja Baptis Indonesia (GBI) Saman di  Dusun Saman RT 01 Bangunharjo Sewon, Bantul, Yogyakarta dibakar pada
Senin (20/7/2015) sekitar pukul 02.45 WIB

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Any Pudjiastuti mengatakan dari hasil penyelidikan sementara dan keterangan saksi diperkirakan pelakunya empat orang. Saksi melihat, keempat pelaku itu berlalu lalang sebelum gereja terbakar.

Menurut keterangan saksi bernama Yuhria, diketahui ‎pukul 02.45 WIB, saksi melihat ada kebakaran di bangunan gereja. Lalu saksi berteriak sambil mendobrak rumah di sekitar bangunan gereja untuk memberitahu bahwa gereja terbakar.

“Warga berupaya memadamkan api, pukul 03.00 WIB kebakaran dapat dipadamkan oleh warga‎,” kata Any saat dihubungi wartawan.

Baca Juga :  Ada Siklon Tokage, Masyarakat Diminta Waspada

Saksi lainnya bernama Ratno mengatakan sebelum terjadi kebakaran, ada sekitar empat orang menggunakan dua unit motor terlihat mendatangi gereja. Serta di depan pintu gereja Saman digantung ban bekas dan tercium bau bensin. Akibat kebakaran itu, pintu depan, karpet, dan pralon terbakar. Dan tidak ada korban jiwa.

“Olah TKP sudah dilakukan dan saat ini gereja dijaga oleh Polsek serta koramil Sewon. Yang jelas kami tingkatkan pengamanan patroli 24 jam di seluruh wilayah DIY,” tegasnya. (Tribunnews.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *