GenBI Sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional di CFD Kupang

  • Whatsapp
Komunitas GenBI Sosialisasi GPN/Foto: BI Perwakilan NTT

Kupang–Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Nusa Tenggara Timur melakukan sosialisasi gerbang pembayaran nasional (GPN) di area car free day (CFD), Sabtu (15/6).

GPN merupakan sistem yang dibangun melalui seperangkat aturan dan mekanisme untuk mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional

Sosialisasi digelar di depan gedung kantor Gubernur NTT dan Bank Indonesia Perwakilan NTT setelah komunitas ini selesai setelah komunitas ini selesai mengikuti kegiatan jalan sehat yang dimulai sejak pukul 05.30 Wita.

Seusai sosialisasi GPN, dilanjutkan melakukan aksi ‘Sampah berkah’ yakni memanfaatkan sampah untuk dikreasimenjadi barang baru yang bermanfaat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencapai dua tujuan yaitu untuk menyukseskan penyebaran informasi tentang GPN kepada masyarakat dan sebagai aksi peduli lingkungan yang sehat,” kata Ketua Umum GenBI NTT Tasya Lenggu.

Baca Juga :  Kebakaran Kapal 'Asia Raya' Akibat Korsleting Listrik

Menurut Tasya, anak-anak yang bergabung dalam komunitas tersebut senang dan bangga karena antusiasme masyarakat sangat tinggi. Selama kegiatan tersebut, komunitas GenBI didampingi para pembina seperti Kak Usaman dan Kak Udis.  Pembina juga berharap semoga anak-anak GenBI NTT bisa lebih maju lagi dan bisa menjadi teladan bagi generasi muda. (siaran pers BI Perwakilan NTT)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *