Garda Pemuda Nasdem Punggut Sampah dan Perbaiki Jembatan Nunleu

  • Whatsapp
Garda Pemuda Nasdem Perbaiki Jembatan Nunleu. Foto: Dok Garda Pemuda Nasdem

Kupang–Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem NTT Bobby Thinung Pitoby bersama sekitar 70 anggotanya kembali turun ke permukiman penduduk di Kota Kupang untuk memunggut sampah, Kamis (7/3).

Aksi pembersihan sampah yang dilakukan Garda Pemuda Nasdem tersebut ketiga kalinya dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya garda pemuda nasdem memunggut sampah di Kelurahan Kelapa Lima dan Keluranan Oesapa.

Kegiatan pembersihan sampah bertujuan merubah pola pikir masyarakat untuk hidup sehat, bersih, peduli terhadap lingkungan. Mereka juga mengumpulkan keleng-keleng bekas untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit demam berdarah.

Kali ini mereka membersihkan sampah di Kelurahan Nunleu, serta memperbaiki sebuah jembatan kayu yang menghubungkan Nunleu dan Airnona. “Saya tegaskan, Garda Pemuda Nasdem bukan petugas kebersihan, tetapi kita mengajak masyarakat untuk hidup sehat,” kata Bobby Pitoby kepada wartawan di Kupang, Kamis (7/3) petang.

Baca Juga :  NTT Larang Kapal Penumpang Merapat ke Pelabuhan
Foto: Dok Garda Pemuda Nasdem
Foto: Dok Garda Pemuda Nasdem

Jembatan dengan lebar 2,5 meter dan panjang 16 meter itu mulai miring sehingga mengancam keselamatan warga yang melintas.

Kegiatan perbaikan jembatan dipimpin Komandan Baret Garda NasDem Provinsi NTT Siqvrid Basoeki dan Wakil Ketua Garda Pemuda Nasdem Kota Kupang Johanna R Oematan.

Menruut Sigvid Basoeki, setiap hari jembatan yang membentang di Kali Dendeng tersebut dilewati siswa dan ibu-ibu yang berbelanja ke pasar, sehingga dengan memperbaiki jembatan akan memberikan rasa aman bagi warga yang melintas. “Sebelum diperbaiki, jembatan itu miring,” ujarnya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *