Ganjar Pranowo jadi Capres PDIP 2024, Megawati: Menangkan Pemilu Presiden dan Legislatif

  • Whatsapp
Screenshoot dari Youtube PDIP Perjuangan/Lintasntt.com

Bogor – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Megawati mengummkan Ganjar sebagai capres dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023). Hadir pada kegiatan tersebut, Presiden Joko Widodo yang juga kader PDIP.

“Pada jam 13.45, dengen megucapkan Bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden RI Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati Soekarnoputri.

Selanjutnya, Megawai menugaskan Prananda Prabowo sebagai kepala Situation Room memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilu 2024.

Penugasan juga diberikan kepada Ketua DPP PDIP bidang Politik untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024.

“Anak-anaku, seluruh simpatisan, anggota dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan penetapan calon presiden ini, selanjutnya saya memberikan instruksi melalui perintah harian kepada tiga pilar partai untuk segera bergerak dan bekerja keras turun ke bawah menyapa akar rumput, memenangkan pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Megawati juga menginstrusikan para kader PDIP segera kibarkan bendera moncong putih nomor 3 di rumah masng-masing, membuka posko gotong royong sebagai lambang semangat dan energi perjuangan. (*)

Editor: Gamaliel

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.