Gabung Petronas Yamaha, Rossi bakal Tampil di MotoGP Indonesia

  • Whatsapp
Valentino Rossi

Jakarta Valentino Rossi akhirnya resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT di 2021. Artinya, The Doctor bisa tampil dalam seri kalender MotoGP Indonesia.

Terjawab sudah teka-teki masa depan Rossi. Pebalap Italia itu akhirnya resmi bergabung dengan tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, mulai musim 2021.

Read More

Kabar ini diumumkan Petronas Yamaha SRT di situs resminya. Tim satelit Garpu Tala itu memastikan Rossi akan menjadi duet baru Franco Morbidelli di MotoGP 2021. “Juara dunia 9 kali resmi lanjut di MotoGP bersama skuad Malaysia, bersama Franco Morbidelli,” tulis situs resmi Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga :  Bintang Timur Tahan Imbang Papua di Danone Nations Cup 2018

Rumor Rossi ke Petronas Yamaha SRT sudah berhembus sejak lama. Tepatnya ketika rider Italia itu dipastikan tergusur di tim utama Yamaha, usai digantikan Fabio Quartararo.

Kepastian bergabung dengan Petronas Yamaha SRT membuat Rossi masih akan membalap di MotoGP 2021. Itu artinya, rider berusia 41 tahun itu juga berpeluang turun di seri kalender MotoGP Indonesia.

Diketahui, Indonesia akhirnya bisa mendapat slot tuan rumah MotoGP dari Dorna Sport. Indonesia mendapat jatah mulai musim 2021, dengan menggunakan Sirkuit Mandalika di Lombok.

Indonesia  bisa menjadi tuan rumah kejuaraan balap internasional setelah absen selama 23 tahun. Terakhir, kejuaraan 500cc sempat digelar di Sirkuit Sentul, di mana Rossi ketika itu juga ikut turun di kelas 125cc-nya.Rossi sendiri memang sempat menegaskan tekadnya terus membalap, termasuk di MotoGP 2021. Juara dunia 9 kali itu mengaku belum kepikiran untuk pensiun.

Baca Juga :  Lorenzo Penyebab Kecelakaan Beruntun di MotoGP Catalunya

“Jika saya berhenti dari MotoGP, saya masih akan melakukan hal-hal berbahaya. Saya ingin mencoba sesuatu dengan mobil, mengendarai balapan 24 jam, yang mana semuanya berbahaya,” kata Rossi, dikutip dari Speedweek beberapa waktu lalu.

“Bahkan bisa saja saya tinggal di rumah dan bersenang-senang naik kuda, atau saya harus tetap di tempat tidur. Selama saya mengendarai sesuatu, selalu ada risiko,” dia menambahkan. (detik.com)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *