Fary Francis Sosialisasi Pinjaman Uang Muka KPR Asabri di Polres TTU

  • Whatsapp

Kefamenanu – Komisaris Utama PT Asabri (Persero) Fary Francis menggelar sosialisasi program Pinjaman Uang Muka (PUM) kredit kepemilikan rumah (KPR) kepada anggota Polres TTU di Kefamenanu, Selasa ( 7/8/2021)

Fary dan rombongan diterima oleh Kapolres TTU, AKBP Nelson FD Quintas. PUM KPR merupakan pinjaman uang tanpa bunga yang pengembaliannya dipotong saat menerima tunjangan hari tua (THT). Program ini diberikan kepada anggota TNI, Polri dan pensiunan. Namun, saat ini ternyata masih banyak peserta yang belum tahu produk layanan Asabri tersebut termasuk petinggi Polri dan TNI.

Untuk itu, sesuai arahan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Asabri diminta proaktif mendatangi anggota polisi dan TNI untuk menyampaikan produk layanan tersebut. Pasalnya uang muka rumah sering menjadi kendala karena jumlahnya yang relatif besar. Sosialisasi seperti ini diharapkan peserta Asabri mendapat pemahaman lebih jelas mengenai program tersebut serta manfaatnya

Baca Juga :  Menteri BUMN Pastikan Ketersediaan Listrik dan Air Bersih di Flotim

Catatan lainnya adalah pelayanan Asabri harus ada manfaat dan juga terus meningkat setiap tahun, serta memberikan dukungan terhadap program PUM KPR tersebut.

Meskipun Asabri kehilangan uang sebesar Rp23 triliun di masa manajemen yang lama, Fary menjamin uang peserta tidak hilang. “Tahun 2021 Asabri sudah bangkit,” ujarnya. Bahkan, sudah membukukan laba sebesar Rp1 triliun.

Selain itu, sebanyak Rp16 triliun dari dana Rp23 triliun itu telah disita oleh penegak hukum, diharapkan segera dikembalikan ke Asabri.

Menurutnya, sosialisasi tentang layanan Asabri juga disampaikan di sekolah pimpinan Polri. ” Asabri sudah tanda tangan kesepakatan dengan gubernur Akpol, sebelum wisuda diberikan pemahaman tentang layanan Asabri, ” katanya.

Baca Juga :  Pembatasan BBM Bersubsidi Mulai 1 Agustus

Pada kesempatan tersebut, Fary juga mempernalkan Asabri Mobile dan Office Channeling dan autentikasi yang saat ini susah bisa dilakukan lewat Asabri Mobile.

Fary minta peserta mengikuti secara aktif layanan tersebut agar tahu hak dan kewajiban masing-masing, termasuk pemotongan iuran. “Dulu potong ada catatan tertulis. Sekarang potong langsung masuk ke rekening, dipotong untuk tabungan hari tua, asuransi dan lainnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *