Fary Francis: Nyawa Suporter Persija Tidak Seharga Sepak Bola

  • Whatsapp
Fary Djemi Francis

Kupang–Ketua Departemen Sport Inteligent Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Fary Djemi Francis mengatakan pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, tidak manusiawi.

Kekerasan terhadap Haringga juga jauh dari nilai-nilai budaya Bangsa Indonesia. “Saya ingatkan, tidak ada sepak bola seharga nyawa. Tim kesayangan boleh berbeda, tapi kita semua bersaudara,” kata Fary,  Selasa (25/9) petang.

Read More

Herlangga tewas dikeroyok di halaman parkir Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum berlangsungnya laga Persib kontra Persija, Minggu (23/9). Pengeroyokan seperti yang dialami Haringga bukan pertama terjadi antarsuporter.

Baca Juga :  Pengelolaan Dana Desa Masih Setengah Hati

Fary mengecam keras aksi brutal itu, dan menuntut aparat kepolisian menjatuhkan hukuman setimpal untuk pelaku pengeroyokan.

Menurutnya suporter kubu Persib dan Persija kadang terlibat bentrok dan jatuh korban. Karena itu, dia menyerukan kedua suporter menahan diri dan segera mengakhiri konflik berkepanjangan tersebut.

Untuk berdamai, mereka harus memiliki tekat untuk mewujudkannya sehingga tidak ada lagi korban berjatuhan. Menurutnya, sepakbola seharusnya menjadi alat pemersatu bukan untuk memecah belah sesama anak Bangsa.

“Jangan sampai animo masyarakat yang tinggi terhadap sepak bola ternoda oleh para oknum yang jauh dari nilai-nilai fairplay dan mengarah ke aksi kriminal,” tambahnya. (sumber: mi/palce)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *