Fary: Anggaran Rumah MBR Naik Jadi Rp180 Juta per Unit

  • Whatsapp
Ketua Komisi V DPR Fary Francis Berkunjung ke Kabupaten Belu, NTT, Beberapa Waktu Lalu. Foto: Gamaliel

Atambua–Anggaran pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada 2016 naik menjadi Rp180 juta per unit dari tahun sebelumnya Rp25 juta per unit.

Ketua Komisi V DPR Fary Francis mengatakan itu ketika bersama Direktur Perumahan Khusus Kementerian PU Perumahan Rakyat bertemu Pejabat Bupati Belu Wellem Foni, Sabtu pekan lalu.

Read More

Namun Fary mengingkatkan pengawasan pembangunan rumah diperketat agar tidak menimbulkan persoalan hukum seperti yang terjadi pada pembangunan 12.500 rumah MBR tahun sebelumnya. Pengawasan harus dimulai dari tingkat pusat sampai daerah.

Baca Juga :  Semburan Lumpur di Semau Akibat Pergerakan Lempeng Australia

Seperti diketahui, banyak pejabat mulai dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat sampai rekanan di daerah kini terjerat kasus korupsi terkait pembangunan puluhan ribu rumah tersebut. Mereka kini menjalani proses hukum di Kupang.

“Anggarannya banyak, pasti banyak orang yang mau macam-macam. Pak Lukman Hakim harus kawal sehingga kita harapkan tidak terulang kejadian yang sama seperti pembangunan rumah MBR sebelumnya,” ujarnya.

Adapun rumah-rumah MBR yang sebelumnya dibangun di 21 kabupaten dan kota di NTT, ia harapkan bisa dilanjutkan setelah proses hukum kasus ini berakhir. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *