Facebook Sediakan Fitur ‘Reactions’ di Seluruh Dunia

  • Whatsapp

Facebook, pada Rabu (24/2/2016), akhirnya menyediakan fitur “Reactions”, yang menawarkan alternatif dari tombol “Like”, untuk seluruh penggunanya di seluruh dunia. “Reactions” memberikan lima pilihan emoticon kepada pengguna, di samping “Like”, untuk menanggapi sebuah postingan.

Sebelumnya, pada bulan Oktober 2015, Facebook sudah menguji coba “Reactions” di Irlandia dan Spanyol.

Dalam sebuah video yang diunggah ke blog Facebook, tampak lima animasi emoticon baru di samping tombol “Like”. Emoticon yang terdiri atas “Love”, “Haha”, “Wow”, “Sad”, dan “Angry” tersebut akan muncul apabila pengguna menekan tombol “Like” selama beberapa saat.

Sementara, untuk pengguna Facebook versi desktop, alternatif emoticon tersebut akan muncul saat pengguna menggerakkan kursor di atas tombol “Like”.

Baca Juga :  Konser Slank di Atambua Dibanjiri 40.000 Penonton

Dalam uji coba di Irlandia dan Spanyol, sempat ada emoticon “Yay”. Namun, emoticon tersebut tidak terlihat lagi dalam video yang dirilis oleh Facebook tersebut.

Nantinya, kata Facebook, mereka akan mengkustomisasi fitur “Reactions” di Beranda Facebook untuk pengguna yang berbeda-beda.

Facebook mengatakan, emoticon-emoticon pada “Reactions” akan memiliki dampak yang sama seperti “Like” pada tampilan iklan. (Asia One/suara.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *