Expo Kreatif Anak Negeri 2020 Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – Expo Kreatif Anak Negeri 2020 mulai digelar di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (18/9).

Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak yang besar pada perekonomian di daerah itu untuk segera bangkit di tengah pandemi covid-19.

Read More

Kepala Biro Ekonomi dan Kerjasama NTT Lery Rupidara mengatakan expo kreatif anak negeri 2020 merupakan langkah cepat untuk keluar dari kemelut ekonomi ialah membangkitkan usaha usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang saat ini terpuruk akibat pandemi.

Baca Juga :  Kejati NTT Sita Rp9,5 Miliar dari Tersangka Kasus Kredit Macet

Pasalnya sektor UMKM merupakan pilar utama struktur ekonomi riil di daerah itu. Dari sekitar 97% pelaku usaha di NTT adalah UMKM atau berjumlah 105.180 unit. “Karena itu, kami optimistis ekonomi akan bangkit,” katanya di sela-sela kegiatan Expo Kreatif Anak Negeri 2020 yang berlangsung di Millenium Ballroom tersebut.

Expo berlangsung hingga Kamis (17/9) dikuti 60 UMKM dari berbagai kabupaten, sebagian besar adalah UMKM binaan perbankan seperti Bank NTT dan Bank Indonesia.

Menurut Rupidara pelaku usaha yang dihadirkan di expo terbatas karena penerapan protokol kesehatan. Dia berharap kegiatan itu dapat menjembatani UMKM dengan korporasi sehingga produk UMKM dapat tersalurkan dengan baik. “Efeknya kita harapkan terjadi transaksi da peningkatan kapasitas UMKM,” tandasnya. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *