Enam Warga Tiongkok Belum Boleh Turun dari Kapal

  • Whatsapp
WN Cina/Foto: Humas Polres Rote Ndao

Kupang–Enam Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok yang terdampar di Perairan Piakakoli, Desa Faifua, Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Selasa (28/1), sampai Rabu (29/1) belum diperbolehkan turun dari kapal.

Sesuai hasil pemeriksaan tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba’a, Rote, enam warga asing itu negatif Virus Korona.

“Mereka masih berada di atas kapal yang mereka tumpangi dengan mendapat pengawasan dari anggota Polres Rote Ndao dan Polsek Rote Timur bersama anggota Pos TNI Angkatan Laut Papela,” kata Kasubbag Humas Polres Rote Ndao, Aipda Anam Nurcahyo.

Sedangkan nakhoda dan seorang anak buah kapal (ABK) kapal tersebut telah diturunkan dari kapal untuk menjalani pemeriksaan di Polsek Rote Timur yakni Sedangkan Mardan asal Sulawesi Selatan dan Aba asal Adonara, Flores Timur.

Baca Juga :  Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan

Sedangkan enam warga Tiongkok itu berasal dari Provinsi Jiangsu di bagian timur negara tersebut yakni Fan Shenghong, Cui Henggo, Hang Yongsheng, Wang Sisen, Han Baolin, dan Chu Kaishan. Polisi masih menunggu kedatangan pihak Imigrasi di Kupang untuk menangani warga asing tersebut. (sumber: mi/p)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *